Pengertian Telnet dan jenis - jenis telnet

Pengertian Telnet dan jenis - jenis telnet , Telnet adalah suatu protocol komputer yang didalamnya sudah terdapat serangkaian aturan protocol serta programatis yang mana fitur ini telah sukses menyebar hingga ke seluruh pelosok dunia sebelum menjadi internet.Namun jika kita melihat definisi secara lengkapnya Telnet atau Tellecomunication Network adalah suatu protocol yang mempunyai basic Client – Server dimana telnet ini bisab memfasilitasi sebuah akses remote login suatu perangkat komputer host didalam sebuah jaringan komputer.
Jika dijabarkan secara detail, jika anda memiliki sebuah otoritas  yang memang diperlukan oleh Tel-Net untuk bisa mengakses computer lain maka pengguna internet yang menggunakah HTTP dan jenis FTP akan sanagt memungkinkan bisa mengirim dan menerima suatu file dari computer remote tertentu, Tetapi perlu anda ketahui sebelumnya, bahwasannya anda harus sudah terdaftar sebagai pengguna pada host untuk bisa menggunakan layanan tersebut.


Pengertian Telnet dan jenis - jenis telnet

Jika dilihat secara strukturalnya, Tel-Net ini juga mempunyai dua perangkat lunak jaringan computer, yakni Suatu program Client dan Server, yang  mana jika software client dijalankan maka secara otomatis software client itu akan meminta layanan pada server dan software server tersebut.

Sedangkan Protokol Jaringan Telnet bukanlah satu-satunya akses komputrer yang bisa masuk ke perangkat computer lainnya, tetapi telnet ini juga bisa berguna untuk mengatasi sebuah masalah yang terjadi pada jaringan computer. Cara kerja telnet juga biasanya berjalan pada suatu TCP / IP yang terlebih dahulu dieksekusi dari ping  yang bisa menunjukkan sebuah ketersediaan dengan tingkat keandalan yang lebih mempuni dan telnet ini juga dapat melakukan sebuah pengujian secara akurat terhadap computer tujuan
Selain itu, pada Telnet klien dapat menggunakan sebuah port berbeda dari port default Tel-net. Misalnya, Anda dapat mengatur port 25 untuk melakukan verifikasi mail server dan port 80, untuk melakukan operasi serupa dengan server Web.

TELNET DILIHAT DARI JENIS STRUKTURAL

Jika dilihat secara strukturalnya, Tel-Net ini juga mempunyai dua perangkat lunak jaringan komputer, yakni Suatu program Client dan Server, yang  mana jika software client dijalankan maka secara otomatis software client itu akan meminta layanan pada server dan software server tersebut

Sedangkan Protokol Jaringan Telnet bukanlah satu-satunya akses komputrer yang bisa masuk ke perangkat komputer lainnya, tetapi telnet ini juga bisa berguna untuk mengatasi sebuah masalah yang terjadi pada jaringan computer. Cara kerja telnet juga biasanya berjalan pada suatu TCP / IP yang terlebih dahulu dieksekusi dari ping  yang bisa menunjukkan sebuah ketersediaan dengan tingkat keandalan yang lebih mempuni dan telnet ini juga dapat melakukan sebuah pengujian secara akurat terhadap computer tujuan
Selain itu, pada Telnet klien dapat menggunakan sebuah port berbeda dari port default Tel-net. Misalnya, Anda dapat mengatur port 25 untuk melakukan verifikasi mail server dan port 80, untuk melakukan operasi serupa dengan server Web.
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment