5 Kebiasaan Hacker Ketika Sedang Bekerja

komputerdia.com , Apa sih yang menjadikan seorang hacker bisa disanjung banyak para pengguna teknologi ? Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kemampuan yang dimiliki seorang hacker ini bisa dikatakan tidak bisa dimiliki oleh setiap orang, namun bukan berarti kemampuan ini tidak bisa dipelajari melainkan hal ini lebih berbicara pada masalah hoby, tantangan dan daya tangkap yang cukup luar biasa. 
Banyak sekali pihak yang meyatakan dirinya adalah seorang hacker, tapi pada kenyataannya tidak sebanding dengan apa yang diumbar di media. Sebelum jauh melangkah pada pembahasan bagaimana seorang hacker bisa membuat suatu aktivitas yang "ajaib", dan pembelajaran apa yang mereka biasa pelajari, lebih awal kita kenali dahulu bagaimana kebiasaan seorang hacker dalam bekerja.

5 KEBIASAAN HACKER DALAM BEKERJA

1. MALAM MENJADI SIANG

Dari sekian banyak hacker yanng lahir di muka bumi ini mereka semua sudah termasuk kedalam golongan Nocturnal Human. Mungkin kata tersebutlah yang memang pantas disandangkan pada seorang hacker, karena pada umumnya seorang hacker lebih banyak melakukan aktivitasnya pada malam hari. Selain aman dari para "Cicak Putih" kemampuan berfikir pada malam hari juga memang sangatlah dominan dibandingkan dengan siang hari.

2. RUANGAN AC BUKAN MENJADI TEMPAT PILIHAN

Mungkin hal kedua ini tidak semua menjadi opsi terbaik bagi seorang hacker, namun pada umumnya seorang hacker tidak menyukai ruangan yang ber-AC karena menurut hasil survei yang dilakukan oleh beberapa netizen kepada para hacker, mereka tidak menyukai ruangan ber-AC yang bisa menghambat daya pemikirannya. hmmmm. Biasa disebut keputusan yang kontroversial yah.

3. TEMPAT RAPIH BUKAN RUANGANNYA

Tempat memang menggambar kriteria seseoang didalam kehidupannya, baik didalam segi kebersihan atau dalam segi keterampilannya, namun hal ini sama sekali tidak berpengaruh bagi seorang hacker. Seorang hacker jika kita perhatikan dengan lebih dalam, mereka cenderung lebih menyukai tempat yang agak berantakan bahkan dari sebagian hacker dunia, mereka sengaja mendesain ruangan kerjanya dengan bentuk yang sangat berantakan. Karena menurut pandangan seorang hacker, ruangan yang berantakan bisa lebih memancing daya fikir dan kreativitasnya.

4. SERING BERINTERAKSI SENDIRI

Apa seorang hacker termasuk dalam golongan orang gila ? Bisa jadi pertanyaan tersebut mewakili ratusan pertanyaan yang diajukan tentang seorang hacker. Kok bisa bagaimana ceritanya ? jadi begini, seorang hacker akan terus menurus melakukan kegiatan atau aktivitas yang dianggapnya menantang kemampuannya secara berkala, meskipun hal tersebut jauh diatas kemampuannya, namun hal tersebut bukanlah menjadi suatu masalah yang sangat besar dan segala sesuatu yang belum dimengertinya bisa dipelajari di beberapa sumber yang terkait dengan pembahasan tersebut, dan terkadang dia berucap "Ayo kawan, lu pasti bisa - Come On" padahal kata tersebut diucapkan untuk dirinya sendiri.


5. RESIKO BUKAN MENJADI PERIORITAS

Membicarakan masalah resiko, semua aktivitas yang dilakukan seorang hacker adalah beresiko dan hampir semua kegiatan yang dilakukan oleh seorang hacker adalah menyangkut dengan Privacy orang lain. karena sesungguhnya hacker mempunyai naluri alami sebagai seseorang yang bisa menembus suatu pagar atau jarak dimana orang lain tidak bisa mengakses suatu tempat tersebut didalam sebuah sistem komputer atau sistem teknologi


Well, jadi apa langkah kalian selanjutnya untuk bisa menjadi seorang hacker? tentunya masih banyak aspek - aspek penting yang harus kalian perhatian sebelum terjeun kedunia hacker baik white hacker ataupun black hacker.



.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment