Cara masuk BIOS dan mengatur BIOS Lenovo G40-45

Cara masuk dan mengatur BIOS Lenovo G40-45 , Membicarakan masalah BIOS hal pertama yang biasa kita ingat adalah tombol F2 atau tombol Delete, namun hal ini tentunya tidak berlaku pada setiap jenis komputer atau laptop. Diantara banyaknya jenis komputer dan laptop Lenovo G40-45 termasuk salah satu jenis laptop yang bisa dibilang mempunyai keunikan tersendiri dalam masalah tata cara masuk ke mode BIOS nya.

Jika pada laptop atau komputer lain, untuk bisa masuk ke mode BIOS hanya perlu menekan tombol F2 atau delete setelah menyalakan tombol power, ternyata pada laptop Lenovo G40-45 ini memerlukan satu keys tambahan yaitu FN. Jadi ketika ingin masuk mode BIOS pada laptop ini, setelah menyalakan tombol power kita harus menekan FN + F2, suatu cara yang tak biasa ya tentunya dan hal ini lah yang termasuk kedalam salah satu keunikan Lenovo G40-45.


Cara masuk BIOS dan mengatur BIOS Lenovo G40-45

PENERAPAN PADA PENGATURAN LAIN

Sementara itu untuk pengaturan lain yang berada didalam BIOS Lenovo G40-45 ini sama halnya dengan cara yanbg dilakukan pada langkah pertama tadi. Seperti pada pengaturan Boot Periority misalnya jika kita akan memindahkan dan memilih boot yang akan kita gunakan FN juga, jika pada tipe laptop biasa hanya menggunakan tombol F5 dan F6 maka pada tipe ini, kita diharuskan untuk menggunakan tombol FN + F5 atau juga tombol FN + F6.

Begitu juga ketika kita akan menyimpan penyetelan yang sudah kita atur pada bios ini, maka tombol yang digunakan adalah tombol FN + F10 kemudian pilih menu Yes. 
Demikianlah artikel pada kesempatan kali ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda semuanya.
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment