Cara mengaktifkan Connect to a Projector di windows 7

Cara mengaktifkan Connect to a Projector di windows 7 , Windows 7 merupakan salah satu operating system yang dibuat dibawah perusahaan microsoft windows yang dimana windows 7 ini menjadi salah satu operating system yang sangat populer dan banyak juga dipergunakan pada perangkat komputer hampir diseluruh dunia.
Windows 7 pun hadir dengan fitur - fitur baru dan tentunya kecanggihan yang diberikan pun sudah sangat jauh lebih baik dibandingkan dengan windows XP misalnya. Windows 7 pun hadir dengan rancangan design interface yang sudah menggunakan tampilan aero suite, aero glass dan crystal yang lebih bisa menarik banyak pengguna.

Namun perlu kita ketahui dari sekian banyak fitur - fitur canggih yang terdapat pada operating sistem windows 7 ada salah satu fitur dari windows 7 yang bisa dikatakan suatu aplikasi yang terlupakan, fitur tersebut adalah "Connect To Projector", bukan karena tidak tahu akan fungsi aplikasi tersebut, namun kebanyakan dari kita kurang begitu meng-Eksplore fitur - fitur yang ada di operating sistem windows 7 ini. Karena pada umumnya aplikasi yang satu ini terletak pada sebuah folder menu tepatnya pada folder accesories.


Cara mengaktifkan Connect to a Projector di windows 7

Jika kkta lihat dari nama aplikasinya sendiri, mungkin sebagian dari kita sudah bukan menjadi hal yang asing ditelinga kita, serta dari nama aplikasi tersebut sudah bisa kita simpulkan bahwa connect to projector ini mempunyai fungsi sebagai aplikasi yang merupakan media penghubung antara perangkat keras proyektor dengan perangkat komputer yang bisa menghasilkan suatu layar yang mempunyai jenis portable dengan memanfaatkan objek suatu dinding ataupun media kain yang telah di setting dengan sedemikian rupa.

Dengan melihat perkembangan kecanggihan alat teknologi pada saat ini, sudah dipastikan bahwa teknologi untuk saat ini memang sangat berperan penting untuk membanyu aktivitas - aktivitas manusia pada umumnya, dengan memanfaatkan teknologi canggih saat ini, aktivitas manusia pun menjadi lebih terbantu dan proses suatu pekerjaan pun bisa menjadi lebih cepat dengan tingkat keakuratan yang bisa dibilang sempurna dibandingkan dengan menggunakan kemampuan manusia secara sepenuhnya.
Dari sekian banyaknya peralatan canggih yang sudah diterapkan pada sistem kerja saat ini, kita ambil contoh misalnya perangkat keras proyektor. Alat ini memang sangat berguna sekali bagi kita pada saat akan melakukan sebuah pertemuan ataupun pada saat kita akan melakukan sebuah presentasi di depan publik, dengan bantuan alat ini kita akan leluasa menerangkan sebuah penjelasan pada saat pertemuan .

Untuk masalah harganya sendiri, proyektor untuk saat ini bukan lagi menjadi suatu perangkat keras yang terbilang mahal, karena sudah begitu banyak berbagai vendor yang sudah bisa menciptakan suatu proyektor yang harganya sudah bisa dijangkau semua kalangan. Bahkan dengan hadirnya berbagai kecanggihan pada teknologi saat ini tidak sedikit proyektor yang sudah menggunakan teknologi wireless.

LANGKAH - LANGKAH PENGAKTIFAN

Dengan menggunakan teknologi wireless ini, kita bisa lebih bisa memaksimalkan waktu dan tentunya tiak merepotkan kita dengan bongkar pasangnya suatu perangkat pendukung lainnya, seperti kabel - kabel yang terdapat pada proyektor. Dengan menggunakan teknologi wireless ini juga, kita sudah disambut baik dengan operating sistem yang sudah menggunakan windows 7,
Pada Windows 7 ada satu fasilitas yang sangat baik untuk melakukan presentasi ini, yaitu Connect to a Network Projector. Dengan fasilitas ini pemakai bisa bergantian memanfaatkan fasilitas Wireless yang ada di Projector tersebut. Tentu saja selain mudah juga akan mempersingkat waktu, karena tidak semua peserta mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi.

Fasilitas Connect to a Network  Projector ini bisa anda akses  pada starmenu dengan sub folder Accessories, kemudian setelah anda memilih  folder Accessories, lanjutkan dengan  mengklik Connect to a Network  Projector, Windows 7 Anda akan menampilkan kotak adialog Connect to a Network  Projector, kemudian untuk memperecepat waktu Anda pilih saja Search for a Projector. Setelah itu Windows 7 Anda akan mencari alamat projector yang digunakan. Atau jika Anda sudah mengetahui alamatnya langsung saja ketikkan alamat yang digunakan pada projector tersebut, misalnya 192.168.100.1.

Cara mengaktifkan Connect to a Projector di windows 7

Dan jika sudah keluar dialog seperti gambar diatas langkah selanjutnya anda tingga menunggu konfigurasinya dan ikuti langkah – langkah yang diberikan oleh system windows 7 tersebut.
Demikianlah artikel yang bisa komputerdia.com sampaikan untuk kesempatan kali ini, semoga artikel yang kami muat ini bisa bermanfaat dan bisa mengatasi masalah yang sedang anda hadapi, jika ada pertanyaan silahkan anda masukan pertanyaan anda pada kolom komentar yang sudah kami sediakan
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment