Cara pengaturan mode usb pada bios acer aspire E 11

Cara pengaturan mode usb pada bios accer aspire E-11 , Pernahkan anda melakukan installasi OS pada laptop atau notebook acer type aspire e 11 dengan menggunakan media USB atau Flashdisk ? Apakah anda mengalami sesuatu yang sulit dan aneh pada komputer acer ini ? jawabannya pasti iya, pasalnya type notebook accer yang satu ini mempunyai keunikan tersendiri yang sangat berbeda dengan jenis - jenis laptop atau notebook lain. Jika pada notebook atau laptop pada umumnya jika akan masuk pada mode BIOS yaitu dengan cara menekan tombol power ( menyalakan komputer / laptop ) kemudian langsung menekan tombol F2, atau tombol delete dan secara otomatis akan langsung masuk pada BIOS.

Namun nampaknya cara diatas memang tak berfungsi di notebook acer e 11 ini, pada notebook seri ini jika ingin  masuk pada mode BIOS, langkah awal silahkan anda tekan tombol F2 kemudian baru pencet tombol power, jangan lepaskan tombol F2 tersebut sampai benar - benar sudah masuk pada mode BIOS


Cara pengaturan mode usb pada bios acer aspire E 11

Jika penjelasan diatas kurang jelas, silahkan anda bisa lihat dibawah ini bagaimana cara yang benar untuk masuk pada mode BIOS acer aspire e 11.


Sementara itu untuk mengatur setingan BIOS acer Aspire E 11 agar bisa dilakukan penginstallan melalui media flashdisk, anda bisa mengatur BIOS anda seperti pengaturan dibawah ini :

PENGATURAN USB FLASHDISK BIOS ACER ASPIRE E 11

  1. Langkah pertama hidupkan laptop, pada saat boot langsung tekan tombol F2 dan tahan hingga muncul menu biosnya.
  2. Langkah kedua pilih menu MAIN - F12 BOOT MENU – Disabled di rubah menjadi Enabled.
  3. Langkah ketiga pilih menu BOOT – BOOT MODE – rubah menjadi Legacy karena pengaturan defauldnya adalah Uefi.
  4. Kemudia tekan F10 untuk menyimpan pengaturan dan pilih tombol yes.
  5. Pada saat notebook melakukan proses booting kembali, maka anda tekan F12 dan tahan hingga muncul pilihan menu bootingnya. Pada umumnya USB flashdisk akan terbaca pada BIOS sesuai dengan merk flashdisk tersebut
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

4 Responses to "Cara pengaturan mode usb pada bios acer aspire E 11"

  1. Sangat membantu. Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas
      semoga bermanfaat

      Delete
  2. Dikhawatirkan heating bagaimana cara mengatasinya acer e 11 ? Suka panas soalnya..sedangkan bawahya gak ada pentilasi buat cooling pad?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake cooling pad aja gan yang lebarnya sama dengan laptop, kebetulan ane juga pake cooling pad itu aman" aja

      Delete