Jenis - Jenis Ukuran Kertas Seri A Di Microsoft Office Word

komputerdia.comKertas memang sampai saat ini masih menjadi suatu media percetakan yang sering digunakan dalam hal print out. Penting sekali bagi anda yang mempunyai aktivitas dibidang jasa yang menangani masalah print out seperti percetakan dokumen atau file baik yang berbentuk teks ataupun gambar sekalipun.

Namun diantara banyaknya orang yang menjalani dunia tersebut tidak sedikit yang masih belum memahami jenis dan ukuran kertas sebenarnya yang mestinya harus dikuasi, terlebi dengan jenis kertas yang mempunyai seri A.

Jenis kertas seri A ini lah yang kebanyakan orang gunakan untuk melakukan sebuah print out dokumen teks dan gambar. Muingkin dalam beberapa kasus yang terdapata pada program seperti microsoft word memang sudah mempunyai keistimewaan sendiri, dimana pada program ini nama atau jenis kerta serta ukuran kertas seri A pun sudah tepamapng dengan jelas pada menu Page Layout dan Size.

Namun tidak menutup kemungkinan anda pun memang harus menguasai hal ini, pasalnya tidak semua pengguna terpaku untuk mengikuti ukuran asli kertas terkadang kita juga harus melakukan sebuah settingan dengan ukuran custom size.

Baca Juga 



Jenis - Jenis Ukuran Kerta Seri A Di Microsoft Office Word

JENIS - JENIS UKURAN KERTAS SERI A

A0 :

Ukuran seri kertas A0 ini memiliki ukuran yang asli 84,1cm X 118,9cm . Namun penggunaan kertas ukuran A0 ini sangat jarang sekali digunakan untuk melakukan print out sehari - hari pasalnya ukuran kertas ini hanya bisa digunakan untuk melakukan suatu pencetakan dokumen tertentu saja.


A1 : 

Ukuran seri kertas A1 ini memiliki ukuran yang asli 59,4cm X 84,1cm . Layaknya kertas A0 kertas dengan jenis A1 pun memang sangat jarang juga kita jumpai didalam aktivitas print out sehari-hari biasanya ukuran kertas A1 ini digunakan untuk melakukan pencetakan teks dalam skala yang cukup besar


A2 :

Ukuran seri kertas A2 memiliki ukuran asli 42cm X 59,4cm .


A3 :

Ukuran seri kertas A3 memiliki ukuran asli 29,7cm X 42cm . Mungkin jenis kertas yang satu ini memang masih sering kita lihat dalam suatu pencetakan dokumen sehari - hari, biasanya kertas dengan ukuran A3 ini digunakan untuk sebuah pencetakan suatu lembar promosi kecil-kecilan bahkan digunakan untuk melakukan sebuah pencetakan suatu harga, karena dengan jenis kertas ini pencetakan teks harga pun bisa terlihat lebih proporsional dibandingkan dengan jenis kertas lainnya


A4 :

Ukuran seri kertas A4 memiliki ukuran asli 21cm X 29,7cm . jenis kertas yang satu ini memang sangat familiar sekali dan memang sering kita lihat pada aktivitas sehari - hari, dimana kerta dengan jeis A4 ini memang menjadi salah satu jenis kertas yang standard untuk digunakan dalam melakukan print out untuk sebuah dokumen, seperti yang digunakan pada pencetakan sebuah laporan ataupun pembuatan skripsi, makalah dll.


A5 :

Ukuran seri kertas dengan jenis A5 ini memiliki ukuran asli 14,8cm X 21cm .


A6 :

Ukuran seri kertas dengan jenis A6 ini memiliki ukuran yang asli 10,5cm X 14,8cm .


A7 :

Ukuran seri kertas A7 ini memiliki ukuran asli 7,4cm X 10,5cm .


A8 :

Jenis ukuran yang satu ini memiliki ukuran asli 5,2cm X 7,4cm . 


 A9 :

Ukuran asli dari jenis kertas A9 adalah 3,7cm X 5,2cm .


A10 :

Jenis terakhir dari seri A ini adalah jenis A10 dimana ukuran asli kertas ini adalah 2,6cm X 3,7cm

.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment