Google akan luncurkan konten youtube khusus anak - anak

Komputerdia.com, Google merencanakan akan meluncurkan content spesial anak-anak, yang bakal tayang pada layanan video youTube. 

Produksi content ini, seperti diambil dari situs Fortune, bahwasannya google bakal melibatkan komunitas - komunitas kreator content di YouTube. Gagasannya Google bakal tawarkan empat seri content. Dalam hal peluncurannya sendiri, tersiar kabar bahwa Google bakal mulai meluncurkan seri pertama content itu pada musim semi ini, yang hanya tersedia bagi pelanggan YouTube Red. 

Sekilas masalah YouTube Red, Google meluncurkan service berlangganan streaming bebas iklan ini pada tahun 2015. Layan yang mempunyai tarif berlangganan US$ 9, 99 atau berkisar Rp. 120.000an ini pertama kalinya menghadirkan content orisinal pada 2016. 

Google akan luncurkan konten youtube khusus anak - anak

Mengenai pengumuman ini adalah bagian atausisi dari perayaan ulang tahun yang ke-2 untuk aplikasi YouTube Kids, yang sudah mengantongi kurang lebihnya sebanyak 30 miliar views sampai hari ini serta kurang lebihnya delapan juta viewers aktif di setiap pekannya. 

Dalam satu tulisan di situs (blog), YouTube menyampaikan program anak-anak orisinal itu di buat atas landasan inspirasi dari aplikasi YouTube Kids. Google juga mengungkap aplikasi YouTube Kids bakal dengan secepatnya tersedia untuk didownload di beberapa smart TV buatan LG serta Samsung. 

Sebatas info, YouTube sudah meluncurkan kurang lebih 20 program orisinal pada tahun 2016 untuk YouTube Red. Satu diantara content tersebut telah melibatkan kreator termahal asal Swedia, PewDiePie.
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment