Luna smartphone, lahir dengan wajah iphone rasa android

Luna smartphone, iphone rasa android , Foxconn yang di kenal sebagai perusahaan relasi Apple nyatanya ikut melaunchingkan smartphone di Indonesia. Digandeng oleh Luna Indonesia, perusahaan asal Tiongkok itu berperan pada peluncuran smartphone perdana Luna di Tanah Air. 

Smartphone yang dihadirkan sebagai product premium ini sepintas demikian serupa dengan iPhone garapan Apple. Menurut Country Manager Qualcomm Indonesia Shaneddy Ong, Luna adalah product lokal pertama yang resmi memakai seri chipset premium dari perusahaan asal Taiwan itu. 

Tetapi, seperti apa performa dari smarpthone yang meluncur pada di tahun kemarin itu? Di bawah ini penjelasan singkat tentang Luna : 


Luna smartphone, iphone rasa android

SPESIFIKASI LUNA SMARTPHONE


Desain 

Untuk design, Luna bisa disebutkan mempunyai design yang sama dengan iPhone. Dengan cara penampilan fisik, Luna tidak bisa dipungkiri mengusung design unibodi khas dari smartphone garapan Apple itu. 

Bentuk melengkung khas iPhone di empat sisinya serta jarak bezel bawah dengan monitor yang cukup lebar terlihat serupa bila diliat dari segi design. 
Penampilan antarmuka smartphone juga tidak mendatangkan tombol menu ke aplikasi. Semua aplikasi yang ditampilkan di halaman depan atau Home dengan penampilan UI (User Interface. red) berbasiskan Android 6. 0 Marshmallow yang telah dimodifikasi.

Luna smartphone, iphone rasa android
Luna Smartphone

Luna smartphone, iphone rasa android
Perbandingan design iphone dan luna smartphone

Performa 

Luna smartphone lahir dipersenjatai chipset Snapdragon 801 yang bikin performa Luna diatas kertas cukup menjanjikan. Terlebih, smartphone ini telah di dukung RAM 3GB yang pasti begitu mendukung untuk kepentingan keseharian pemakai. 

Score aplikasi AnTuTu Benchmark, Luna mencatat nilai di sekitaran 50 ribu. Walau tidak sangat besar, performa smartphone ini nyatanya jalan mulus. 

Memori internal smartphone ini dapat besar, yaitu 64GB. Pemakai bisa memperbesarnya dengan kartu microSD sampai 128GB. Hadirnya sensor pada smartphone ini dapat termasuk sepek smartphone yangkomplit, mulai accelerometer sampai gyroscope

Luna smartphone, iphone rasa android
Hasil tes dari pengukuran smartphone luna

Ketahanan baterai dari Luna juga termasuk cukuplah baik. Sepanjang pemakaian keseharian, baterai smartphone bisa bertahan sekitaran 8 hingga 9 jam. 

Type chipset yang termasuk lawas tidak bikin Luna kalah dibanding dengan smartphone anyar. Perpindahan antar monitor termasuk mulus, demikian halnya saat digunakan untuk bermain gim berat, seperti Modern Combat 5 : Blackout serta Asphalt Xtreme : Offroad Racing. 

Sayangnya, feature keamanan Luna minus pemindaian sidik jari. Walau sebenarnya beberapa vendor lain telah memasukkan feature keamanan sidik jari untuk smartphone-nya.


Kamera 

Luna mempunyai kamera paling utama beresolusi 13MP dengan bukaan f/2. 0. Hasil tangkapan gambar dari kamera paling utama smartphone ini sesungguhnya bisa dihandalkan. 

Waktu di keadaan cukup sinar, hasil tangkapan gambar dari Luna termasuk cukuplah baik. Sayang, hasil tangkapan gambar dari Luna tidak demikian mengesankan waktu keadaan minim sinar. 

Di bawah ini yaitu sebagian hasil photo memakai kamera Luna dalam sebagian keadaan.

Luna smartphone, iphone rasa android
Hasil jepretan luna siang hari

Luna smartphone, iphone rasa android
Hasil jepretan luna fokus objek

Luna smartphone, iphone rasa android
Hasil jepretan luna malam hari
Apakah dari sedikit review diatas sudah bisa anda ambil kesimpulan? Apakah smartphone ini menjadi salah satu target anda ? 

.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment