Oppo siap lakukan gebrakan di barcelona dengan teknologi 5X

komputerdia.com , Perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2017 akan makin seru dengan hadirnya Oppo. Pasalnya vendor asal China itu bakal membawa tehnologi baru bernama 5X. Hadirnya Oppo di Barcelona sudah di pastikan lewat undangan yang di terima detikINET, Senin (20/2/2017). Mereka bakal mengadakan acara spesial pada 27 Februari yang akan datang. 

Sayangnya dalam undangan itu, Oppo tak membuka masalah tehnologi 5X yang bakal dibawanya. Cuma ada tulisan 'So close you can feel it'.  Pihak detik teknomemperkirakan peluang tehnologi 5X yaitu feature baru yang ada di kamera hp Oppo untuk kedepannya. Sangkaan ini semakin diperkuat dengan adanya pernyataan resmi Vice President and Managing Director of International Mobile Business Oppo. 

Oppo siap lakukan gebrakan di barcelona dengan teknologi 5X


" Ini merupakan pencapaian yang mengagumkan dari hasil ketekunan riset serta pengembangan sepanjang thn, dipadukan dengan ketrampilan Oppo pada inovasi tehnologi kamera smartphone, " kata Sky Li. 

" Kami pilih MWC untuk melaunchingkan tehnologi '5x' serta kami yakin bisa memberikan inspirasi industri smartphone ke step yang lebih tinggi serta selalu membuat product pionir yang memberi pengalaman paling baik pada customer, " paparnya. 

Apabila benar tehnologi 5X bakal ada di kamera hp Oppo, sejatinya tak mengagetkan. Pasalnya mereka memang berkonsentrasi pada kekuatan fotografi di smartphone. Beberapa inovasi sudah dilahirkannya selama ini serta sukses membuat trend sebagai patokan pada industri.  Pada thn 2012 umpamanya, Oppo mendatangkan feature yang dapat merubah mimik muka waktu berfoto selfie. Feature ini lalu diikuti oleh beberapa vendor hp Android sampai saat ini. 

Keseriusan Oppo di fotografi smartphone kembali ditunjukan dengan meluncurkan lini seri Selfie Expert di 2016. Satu diantara flagshipnya, F1 Plus, mengusung kamera depan memiliki ukuran 16MP. Di th. yang sama juga, Oppo bekerja sama juga dengan Sony untuk lakukan kustomisasi pada sensor ½. 8 inci IMX398 pada R9s. 

Kiat Oppo untuk konsentrasi pada fotografi hp tak saja membuat trend, namun makin mengangkat pamornya di industri. Sekarang ini Oppo penduduki posisi pertama menaklukkan Apple di pasar hp China dengan market berbagi 16, 8%. 

Diluar itu data dari IDC, Oppo tempati posisi ke 4 sebagai merk smartphone terlaris didunia untuk ke-2 kalinya dalam 2 thn terakhir.  Di Indonesia sendiri, Oppo sukses menempati posisi 2 sepanjang dua kuartal berturut selama 2016. Dengan dobrakan tehnologi 5X di MWC 2017, bukanlah mustahil posisi Oppo bakal terdongkrak lagi. 

.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment