Pihak intel secara resmi kenalkan Processor Broadwell 48-Thread

Pihak intel resmi kenalkan Processor Broadwell 48-Thread , Setelah sebelumnya intel telah memperkenalkan dan memasarkan processor generasi ke 7-nya yang diberi tajug Inter Core I3, I5 dan I7 yang sudah pastinya mempunyai kinerja yang lebih yahut. Tentunnya Anda mengagumi akan keragaman hal yang bisa dikerjakan dengan peragkat komputer yang anda mililki? Bila Anda sudahmembeli perangkat komputer beberapa tahun yang lalu, hal ini menandakan jika anda sudah ketinggal beberapa hal seperti :
  • Bermain game tanpa ada kompromi yang di sembari streaming, mengobrol, serta sharing dengan teman - teman anda 
  • Gambar memukau dari content premium HDR Ultra HD 4K 
  • Secara khusus dihadirkan dalam pengalaman VR mengagumkan. 
  • Dengan kemampuan premium dan beragam feature baru yang telah disempurnakan, tentunya computer desktop berbasiskan processor Intel® Core™ Generasi ke-7 ini senantiasa siap untuk produktivitas, kreatifitas, serta hiburan yang benar - benar nyata. 
Dalam artikel kali ini komputerdia.com akan sedikit membahas tentang processor teranyar yang sedang dirilis pihak intel, bukan lagi Core I3, I5 atau I7, dalam sesi pengenalan ini pihak intel menyebut nama processor ini dengan sebutan Processor Broadwell 48-Thread


Pihak intel secara resmi kenalkan Processor Broadwell 48-Thread


Satu processor baru, dengan jumlah thread hingga 48, baru-baru initelahdikenalkan oleh Intel. Processor ini sudah pasti bukanlah sebuahprocessor yang diperuntukkan untuk PC desktop, tetapi merupakan bagian dari lini Xeon E7, kelas paling tinggi dari processor server Intel. Processor baru ini dihadirkan dengan mengusung nama Xeon E7-8894 v4, serta dipersenjatai dengan 24 core, dengan feature Hyper Threading. 
  
Arsitektur Broadwell 

Apabila processor Intel untuk PC desktop telah meraih Core i 7th Gen., dengan arsitektur Kaby Lake, processor server baru ini masihlah hadir dengan arsitektur dari sebagian generasi terdahulu. Xeon E7-8894 v4 adalah processor dengan arsitektur Broadwell, yang dipakai juga di Core i 5th Gen. Tetapi, hal semacam ini lumrah dikarenakan processor Xeon E5 serta Xeon E7 senantiasa dilakukan perkembangan hanya dari satu lini arsitektur. 

Xeon E7-8894 v4 sendiri ada dengan 24 core yang jalan di kecepatan 2. 4 GHz, dengan Turbo Boost ke 3. 4 GHz. Processor ini dihadirkan dengan TDP 165 W, sama juga dengan TDP Xeon E7 dengan spesifikasi paling tinggi dari jenis sebelumnya, Xeon E7-8890 v3. Intel mengatakan kalau processor ini mensupport pemakaian sampai delapan processor dalam satu system, dengan RAM per-node 24 TB. 


Harga Nyaris USD 9000 atau sekitar 100 jutaan! 

Seperti processor Xeon E7 biasanya, processor ini hadir dengan harga yang begitu tinggi, namun hal ini sangatlah wajar jika kitalihat performa serta support yang di tawarkan. Intel tawarkan processor ini dengan harga USD 8898. Harga ini membuatnya jadi processor termahal yang di tawarkan Intel sekarang ini.
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment