Processor Xiaomi siap lahir dalam beberapa hari kedepan

komputerdia.com , Sejak lama smartphone Xiaomi disebut-sebut bakal buat prosesornya sendiri danSaat ini pihak xiaomi tinggal mengkalkulasi hari hingga tebakan itu dapat dibuktikan. Sesungguhnya, berita kelahiran processor buatan Xiaomi telah terdengar mulai sejak awal bulan Februari 2017 ini. Tetapi belum ketahuan kapan processor ini lahir dan dikenalkan ke muka publik. Terakhir, saat peluncuran processor yang konon bakal dinamakan Pinecone ini kembali terdengar. 

Walau pun waktunya beriringan dengan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, kubu Xiaomi kenyataannya lebih memilih mengadakan acara sendiri. Perusahaan asal China ini beritanya bakal mengadakan acara spesial untuk menginformasikan kelahiran Pinecone, di Beijing, China. 

Processor Xiaomi siap lahir dalam beberapa hari kedepan


Xiaomi tidak sendirian mengerjakan Pinecone. Satu perusahaan bernama Leadcore yang kurang lebih sudah 2 tahun digandeng kubu Xiaomi untuk mengerjakannya. Usut miliki usut, Xiaomi juga mempunyai saham sebesar 51% di Leadcore. 

Pengembangan Pinecone disebut-sebut sebagai usaha Xiaomi menghimpit ketergantungannya pada produsen chip seperti Qualcomm serta MediaTek. Diluar itu, Xiaomi juga menginginkan untuk menyusul Samsung, Apple, serta Huawei yang sudah meningkatkan prosesornya sendiri. 

Di segi lain, pengembangan processor sendiri bikin Xiaomi dapat menghimpit cost produksi secara periode panjang. Dengan hal tersebut, banderol hp besutannya dapat ditekan lebih rendah lagi. 
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment