Rumor, Youtube akan hilanglan iklan yang berdurasi lama

komputerdia.com, Iklan memanglah jadi langkah YouTube untuk peroleh pendapatan. Namun YouTube juga menginginkan penekanan tentang hal itu. 

Jadi, pemakai padaumumnya bakal disodorkan sepintas iklan sebelum bisa melihat dan menikmati video yang ingin diliat. Pemakai memang dapat melalui video iklan itu sesudah beberapawaktu, biasanya dalam interval waktu 5 detik untuk bisa melewati iklan tersebut, namun sebagian iklan terkadang memaksa para pemakai untuk melihatnya hingga durasi habis, yang rata-rata sepanjang 30 detik. 

Namun untuk waktu kedepan, Google tidak menginginkan hal demikian, perusahan pemilik situs YouTube ini mengharapkan pemakainya tidak keseringan diganggu dengan iklan dengan durasi yang cukup, yang pada akhirnya dapat mengganggu pengalaman pemakai. Raksasa internet ini diketahui telah merencanakan singkirkan iklan yang tidak dapat di-skip. 

Rumor, Youtube akan hilanglan iklan yang berdurasi lama

Namun ketentuan ini belum  dikerjakan dalam kurun waktu dekat ini. Seperti ditulis Tech Viral, Minggu (19/2/2017), Google disebut baru bakal mewujudkannya di tahn 2018 mendatang. Perusahaan ini beralasan hal itu dikerjakan untuk penuhi keperluan pemakai serta mengontrol supaya tak terjadi invasi iklan. 

" Kami memiliki komitmen memberi pengalaman on-line yang lebih baik untuk pemakai. Salah satu langkahnya, kami mengambil keputusan bakal hentikan support untuk iklan 30 detik yg tidak dapat dilewati dengan tombol skip di tahun 2018, serta berkonsentrasi menggantikannya dengan format yang bekerja dengan baik untuk pemakai serta pengiklan, " ujar salah satu staff Google. 

Mengenai format pengganti yang dimaksud, banyak yang menyebutkan bila Google sebatas kurangi durasinya. Bila sekarang ini 30 detik, jadi nanti satu iklan dibatasi cuma 20 detik paling lama serta paling cepat di durasi enam detik.
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment