10 Cara jitu untuk mempercepat loading blog (fast loading)

komputerdia.com , Banyak aspek yang menyebabkan halaman situs (blog) berat untuk dibuka bahkan juga mesti menanti berapa detik, pemicunya yaitu, banyak memasukan konten gambar, banyak melibatkan sumber script dari luar terlebih javascript atau jquery, banyak melibatkan widget serta penyebabnya yang lain. itu lantaran ketidak tauan beberapa blogger, hingga mereka umumnya lebih mengutamakan penampilan yang aduhai tanpa ada memerhatikan sedikitpun pengaruhnya pada loading halaman, hingga berefek jelek untuk situs (blog) yang mereka punyai. 

Untuk kita yang mempunyai situs (blog) atau website, hal paling utama yang perlu kita cermati serta kita usahakan yaitu bagaimana situs (blog) atau website yang kita punyai, sistem loading halamannya cepat serta enteng, baru lalu kita mengutamakan penampilan serta yang lainnya. 

Pada artikel ini bakal dijelasakan tentang panduan yang dapat kita kerjakan untuk mempercepat serta kurangi sistem loading halaman situs (blog) atau website, Perhatikan point - point berikut ini : 


10 Cara jitu untuk mempercepat loading blog (fast loading)

10 CARA JITU MEMBUAT FAST LOADING DI BLOG


1. Pakai sumber gambar yang di ambil dari website pengelola gambar google. 

Sesungguhnya sumber gambar dapat kita ambil dari tempat mana saja, terkadang gambar di ambil dengan me-link-kan dengan cara langsung dari website penyedia service gambar seperti photobucket, tinypic serta website yang lain di luar service google, saat situs (blog) tengah lakukan sistem loading, situs (blog) bakal coba lakukan komunikasi dengan bebrapa website di mana sumber gambar itu di ambil. 

Sistem itu sesungguhnya bakal mengonsumsi waktu walau tidaklah terlalu terasa hingga punya pengaruh ke sistem loading halaman situs (blog) jadi sedikit lebih lambat. 

Apa yang perlu kita kerjakan yaitu, mengambil atau download gambar itu terlebih dulu, lalu mengupload kembali gambar memakai situs (blog), lalu baru kita pakai alamat url gambar itu pada situs (blog) yang kita punyai, itu semakin lebih baik dari pada kita mesti terhubung gambar dengan cara langsung ke server yang tidak sama dengan server situs (blog) yang kita punyai. 



2. Kompres Gambar sebelumnya diunggah serta pakai format gambar yang direkomendasikan 

Saat kita memakai gambar pada situs (blog) yang kita punyai baiknya format gambar yang kita pakai sesuai sama format yang direferensikan oleh google, Google memberi rujukan tentang gambar yang dapat kita sisipkan, tersebut pernyataan google 

  • PNG nyaris senantiasa tambah baik dari GIF, walau sebagian versus browser lawas mungkin saja cuma mensupport format untuk PNG saja. 
  • Gunakan GIF untuk grafik simpel atau begitu kecil (umpamanya kurang dari 10x10 pixel, atau palet warna yang kurang dari 3 warna) serta untuk gambar yng bergerak. 
  • Gunakan JPG untuk semuanya gambar bergaya fotografi. 
  • Jangan memakai BMP atau TIFF. 
  • Format gambar untuk situs yang terbaik yaitu PNG atau GIF, gambar itu mempunyai kwalitas begitu baik saat di kompress, berukurang kecil serta dukungan untuk semuanya situs browser. 



3. Tetapkan ukuran gambar saat digunakan 

Saat gambar dipakai dalam kode html, baiknya kita memastikan ukuran gambar saat gambar itu dipakai, hingga browser bakal mengolah gambar itu jadi lebih cepat saat di baca, tersebut kode HTML yang perlu kita sertakan untuk menghadirkan gambar : 

img src='alamat_url_gambar' width='... px' height='... px' 

ingat untuk memasukan atribut width serta height seperti terleihat pada kode warna merah di atas saat kita memakai gambar pada situs (blog), width yaitu lebar gambar serta height yaitu untuk tinggi gambar, umumnya ukuran gambar yaitu piksel, serta ingat untuk sesuaikan ukuran gambar sesuai sama yang diinginkan. 


4. Jauhi penggunaan gambar untuk backgrund halaman blog 

Dengan maksud untuk memperindah serta membuat cantik halaman website, banyak beberapa blogger memakai gambar untuk latar belakang halaman situs (blog) yang mereka punyai, memanglah dengan melibatkan gambar, penampilan situs (blog) makin cantik serta menarik, tetapi penggunaan gambar untuk latar belakang halaman situs (blog) bakal sedikit punya pengaruh pada loading situs (blog) yang makin lama. 

Bila anda kebetulan memakai gambar untuk latar belakang halaman website, baiknya hapus gambar itu serta semakin lebih baik ubah dengan warna latar belakang saja, supaya halaman website atau situs (blog) yang anda punyai makin enteng serta disenangi mesin pencari. 


5. Letakan Semuanya Kode java script pada format template blog 
Java script yaitu kode untuk memberi sentuhan interaktif pada halaman situs (blog), ada cara-cara saat kita memakai java script, yakni eksternal javascript serta internal javascript, external java script yakni mengambil java script dengan me-link-kannya dengan cara segera dari website yang tidak sama, sedang internal javascript yakni menuliskan dengan cara segera pada template situs (blog). 

Saat kita banyak memakai internal java script baiknya internal java script kita letakan dibagian header serta dalam format template situs (blog) seperti tampak pada kode berikut ini : 


script type='text/javascript' 
//! CDATA 
letakan kode javascript di sini.. 

// 
/script 

silakan perikasa template anda untuk temukan inline javascript atau kode internal javascript, serta silakan anda perbaiki dengan meletakan kode java script yang anda dapatkan seperti tampak pada kode di atas. 


6. Pakai javascript atau css yang telah dikompress 

Saat memakai java script atau CSS baiknya pastikan javascript serta CSS yang telah dikompres, biasanya saat java script atau css kita ambil dengan cara external, umumnya ada juga javascript atau CSS yang telah di kompress. 

Library javascript yang telah dikompres umumnya selesaian min seperti nama_file_min. js serta CSS yang telah dikompress juga umumnya selesaian min seperti nama_file_min. css, pastikan file yang telah dikompress itu untuk dipakai supaya mengurangi beban loading situs (blog). 


7. Tunjukkan 4 atau 5 tulisan pada halaman paling utama situs (blog). 

Pada halaman paling utama situs (blog), baiknya janganlah menghadirkan jumlah tulisan kian lebih 5, makin banyak daftar tulisan kita tunjukkan jadi bakal makin memperlambat loading halaman situs (blog), baiknya tunjukkan 4 hingga 5 tulisan dalam halaman home atau halaman paling utama website. 


8. Rikas Daftar perincian isi tulisan pada halaman paling utama situs (blog). 

Halaman paling utama situs (blog) biasanya bakal menghidangkan daftar tulisan, umumnya dapat kita letakan kian lebih satu tulisan baiknya tiap-tiap daftar tulisan janganlah sangat menghadirkan isi tulisan dengan cara komplit.  

Bila isi tulisan begitu panjang, tunjukkan cuma beberapa isi tulisan serta lengkapi dengan link " baca lebih detail" atau " Read more... " atau link sama yang tawarkan pada pengunjung untuk membaca lebih komplit daftar tulisan itu, dengan hal tersebut loading situs (blog) bakal makin enteng. 

Biasanya template situs (blog) sekarang ini telah mensupport daftar tulisan sejenis ini pada halaman home situs (blog). bila belum silakan anda modifikasi hingga daftar positngan pada halaman website, cukup menghadirkan uraian singkat yang diperlengkapi dengan link untuk membaca sedetailnya keseluruhannya. 

Anda dapat menempatkan widget situs (blog) autoreadmore pada template situs (blog) anda, silakan mencari tutorial bikin auto readmore situs (blog) buat anda gunakan. 


9. Janganlah terlalu banyak menggunakan widget 

Situs (blog) sekarang ini telah difasilitasi dengan adanya banyak widget yang dapat kita bongkar-pasang pada halaman situs (blog), baik itu di sidebar, diatas ataupun dibawah, bergantung dari tata letak template yang dipakai. 

Saat kita punya maksud menempatkan widget pada situs (blog), pastikan sebagian widget yang memanglah dikira utama, janganlah menempatkan sangat banyak widget yang sifatnya kurang utama, lantaran makin banyak widget yang kita aktifkan pada situs (blog) kita bermakna loading situs (blog) bakal makin lama. 

Itu karena situs (blog) bakal mengolah tiap-tiap widget yang kita letakan serta sistem itu bakal memerlukan saat yang cukup lama, hingga punya pengaruh ke loading halaman situs (blog), oleh karenanya dianjurkan untuk menempatkan widget 1 hingga 2 saja, dengan menempatkan widget yang memanglah dikira utama. 


10. Batasi Penayangan Iklan 

Bila situs (blog) yang kita untuk buat monetisasi, baiknya janganlah sangat banyak menempatkan iklan, makin banyak iklan yang kita gunakan jadi sistem loading halaman situs (blog) bakal makin lama. 

Banyak beberapa blogger yang telah sukses memonetisasi situs (blog), dengan maksud untuk memperoleh pendapatan yang berlimpah selanjutnya mereka kurang memerhatikan pemasangan iklan, hingga sangat banyak iklan yang diterbitkan dalam satu halaman situs (blog). 

Iklan yang sangat banyak bakal punya pengaruh pada kecepatan loading halaman situs (blog) itu yang bakal makin lebih buruk, bahkan juga iklan yang sangat banyak dapat mengangu kenyamanan pengunjung, hingga mereka muak dengan situs (blog) anda. 

.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment