5 Langkah sukses berjualan online di facebook

komputerdia.com, Sekarang ini nyaris tiap-tiap orang terlebih di indoneisa, khususnya orang yang melek tehnologi, tentu kenal dengan yang namanya facebook, satu website raksasa yang biasanya banyak dipakai orang sebagai sosial media untuk bersosialisasi dengan cara on-line, lantaran kepopulerannya serta sarana yang ada di dalamnya, nyatanya beberapa orang yang memakai facebook bukanlah sekedar hanya sosial media saja, tetapi banyak pula yang memakai facebook sebagai media untuk melakukan bisnis, satu diantaranya untuk berjualan dengan cara on-line. 

Memanglah facebook begitu mungkin untuk dipakai sebagai media berjualan lantaran terkecuali mempunyai jumlah anggota yang begitu banyak, facebook juga difasilitasi dengan beragam feature yang bisa mempermudah orang lakukan promosi dengan cara gampang, misalnya terdapatnya sarana untuk unggah gambar/photo juga diperlengkapi dengan sarana berbagi yang bakal mempermudah promosi cepat hingga ke tujuan pasar. 

5 Langkah sukses berjualan online di facebook


 Langkah Jitu Berjualan On-line di facebook untuk pemula 


Buat anda yang mempunyai ketertarikan menginginkan berjualan on-line tetapi anda belum sangat pengalaman, jadi artikel ini dapat jadikan acukan referensi bagaimana caranya berjualan on-line di facebook supaya dagangan anda laku. 


Tetapkan Product yang akandi jual 

Langkah pertama yaitu anda mesti memastikan product yang akan di jual. yang jadi pertanyaan yaitu, bagaimana bila sayatak miliki product untuk di jual serta saya tak miliki cukup modal namun saya tertarik menginginkan berjualan dengan cara on-line memakai sosial media facebook?, 

Memanglah terdapat beberapa sekali orang yang mempunyai kemauan berjualan tetapi mengeluh lantaran tak miliki product untuk di jual, bahkan juga tak miliki modal yang cukup, janganlah cemas, lantaran terdapat beberapa sekali jalan untuk mengawali berjualan meskipun anda tak miliki modal besar serta tak miliki product, satu diantara langkahnya yaitu jadi dropshipper, yakni dengan jual poduk orang lain. 

Jadi pekerjaan anda yaitu temukan orang yang buka hubungan kerja reseller serta dropshipper, anda dapat googling untuk menemukannya, atau anda dapat mencari di bebrapa website marketplace seperti tokopedia, bukalapak serta marketplace yang lain, di sana terdapat beberapa sekali pihak yang buka hubungan kerja reseller serta dropshipper, anda dapat jadi dropshipper untuk jual product mereka. 

Jadi dopshipper benar-benar sangat pas buat anda yang menginginkan mengawali belajar melakukan bisnis on-line, lantaran dengan jadi dropsipper anda tak mesti stok product serta tak mesti butuh mempunyai modal besar, pekerjaan anda cuma pasarkan product mereka hingga berlangsung penjualan. bila anda sangatlah memahami tentang dunia usaha on-line dengan berjualan, bila order perharinya sangatlah banyak anda dapat stok barang sendiri. 


Bikin Halaman facebook untuk berjualan 

Lantaran memakai facebook untuk berjualan, sesudah product yang bakal anda jual telah anda tetapkan, setelah itu anda bisa bikin halaman spesial facebook buat anda pakai sebagai media berjualan, untuk pemula anda dapat juga memakai halaman facebook anda sendiri untuk jadikan media berjualan, silakan buat halaman facebook dengan data yang sesungguhnya komplit serta bisa diakui. 

Bila penjualan anda laku manis, jadi anda dapat mulai untuk bikin halaman facebook spesial untuk berjualan juga anda bisa sediakan website spesial untuk berjualan. 


Mencari tujuan Pasar/Calon Pelanggan 

Sesudah anda memastikan product serta mempunyai halaman facebook untuk media berjualan setelah itu yaitu mencari tujuan pasar atau mencari calon pelanggan yang peluang mempunyai ketertarikan atau ketertarikan pada product yang bakal anda jual. sebelumnya mencari calon konsumen anda mesti tau dengan terang tujuan pasar product yang bakal anda jual. 

Umpamanya bila anda jual krudung jadi tujuan pasar anda mungkin perempuan dari umur 18 th. ke atas yang suda dengan hijab serta dunia religi. atau bila anda jual sepatu berolahraga jadi tujuan pasar anda yaitu orang yang suka dengan dunia olah raga. 

Bagaimana langkah temukan tujuan pasar yang pas? 
Bila anda mempunyai situs (blog) atau situs yang anda pakai untuk berjualan anda dapat mengintegrasikan pada halaman facebook dengan situs anda, sedang untuk mencari tujuan pasar di facebook sendiri anda dapat mulai mencari sebagian grup facebook aktif dengan jumlah anggota banyak yang mempunyai ketertarikan pada barang yang anda jual. 
Sebagai langkah awal anda dapat berhimpun didalam grup itu, serta anda dapat eksis dengan like memberi komentar bikin status yang relevan dengan ketertarikan anggota grup, yang selanjutnya anda dapat ajak anggota grup untuk jadi rekan anda atau untuk suka pada halaman fanspage facebook yang anda pakai untuk berjualan. 

Jadi pekerjaan anda yaitu mencari anggota facebook yang mempunyai ketertarikan pada poduk yang anda jual, baik buat anda ajak sebagai rekan atau buat anda ajak supaya suka pada halaman facebook yang anda pakai untuk berjualan, dimuka anda dapat memakai halaman facebook paling utama anda untuk berjualan.


Bangun Trust (Keyakinan) serta Brand Awareness 

Tehnik berjualan di sosial media salah nya ialah janganlah terus-terusan jual, yang paling utama serta jadi agenda paling utama yaitu bangun trust/keyakinan serta memabangun brand awarness (bikin orang lain ingat anda/merk anda) sebelumnya anda jual product anda, langkah tersebut dikerjakan supaya orang yakin serta kenal siapa anda atau brand anda. 

Brand awareness serta trust yaitu kiat paling utama yang kerap dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar sebagai satu diantara kiat marketing yang cukup ampuh. saat brand awareness serta trust telah terbentuk jadi orang bakal ingat anda serta brand anda hingga kesempatan terjadinya penjualan bakal makin besar. 
brand awarness serta trust mesti senantiasa jadi kesibukan paling utama diselingi dengan berjualan. 

Bagaimana caranya tingkatkan trust serta brand awareness? 
Langkah yang dapat anda kerjakan untuk tingkatkan keyakinan tujuan pasar atau calon pelanggan anda, dapat lewat edukasi dengan cara berkala, ulas beberapa gosip yang tengah hangat-hangatnya, edukasi yang perlu anda kerjakan bakal begitu bergantung dengan tujuan pasar anda, umpamanya bila anda berjualan buku mengenai usaha jadi anda mesti dapat mengedukasi mereka tentang dunia usaha, anda dapat berikanlah beberapa tips usaha yang berguna yang mereka perlukan, bila anda berjualan berjualan product kesehatan jadi anda dapat juga mengedukasi mereka tentang kesehatan. 

Pada prakteknya anda dapat melibatkan tehnik copywriting, saya akan tidak mengulas apakah itu copywriting, silakan googling saja, dasarnya, copywriting yaitu seni bikin tulisan untuk promosui dengan maksud supaya bisa memikat calon pelanggan supaya tertarik untuk beli tanpa ada terasa dipaksa. bila anda jago tehnik copywriting jadi bisa di pastikan penjualan anda bakal laku mengagumkan. 


Selling (Berjualan) Tawarkan barang dengan potongan harga berkala 

Sesudah trust serta brand awarness terbentuk, jadi sekali-sekali anda dapat tawarkan product yang anda jual dengan tehnik copywriter yang baik, pengalaman rekan saya, tehnik tawarkan barang yang cukup bisa tingkatkan order penjualan yaitu tawarkan product dengan potongan harga berkala, misalnya. Tawarkan product dengan potongan harga namun hingga tanggal spesifik, sesudah tanggal itu harga normal, langkah tersebut cukup ampuh menarik ketertarikan konsumen. 

.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment