8 Perbedaan Iphone 5 Dan 5S Yang Harus Diketahui

komputerdia.com , Serupa tapi tak sama, mungkin kata inilah yang memang pantas disandangkan untuk kedua seri iPhone 5 ini. Dimana produk ini mempunyai nama depan yang sama namun tidak untuk nama belakangnya, yakni iPhone 5 dan iPhone 5S. Banyak dari para pengguna iPhone sendiri yang bertanya - tanya sebenarnya perbedaan apa yang bisa kita lihat dari iPhone 5 dan iPhone 5S ini sehingga bisa membedakan dari sisi harga jualnya juga .
Di pertemuan kali ini :), saya akan sedikit memberikan sedikit informasi tentang perbedaan antara iPhone 5 dengan iPhone 5S. Untuk bahan pembelajaran lainnya anda bisa baca juga 4 Cara Screenshot Iphone Dengan Tombol dan Aplikasi . Untuk mempersingkat waktu silahkan anda baca penjelasan yang telah saya rangkum dibawah ini.


8 Perbedaan Iphone 5 Dan 5S Yang Harus Diketahui

PERBEDAAN iPHONE 5 DAN iPHONE 5S


  • Spesifikasi Mesin


iPhone 5 adalah produk pendahulunya dari iPhone 5s. Membicarakan masalah kedua produk ini dari sisi mesin, iPhone 5s mempunyai mesin yang betul-betul baru serta tidak sama jikadibandingkan dengan saudaranya itu. Pada iPhone 5s memiliki arsitektur processor A7 64 bit. Processor  telah menggunakan jenis processor yang kencang dan berkualitas. IPhone 5s memiliki daya gedor yang kuat dibanding dengan iPhone 5, serta dalam hal pemindaian sidik jari untuk iPhone 5S cukup dengan hitungan kurang dari 5 detik saja. 


  • System Operasi (OS)


Walau diantara keduanya sama - sama digerakkan pada system operasi iOS,tetapi untuk seri up-date dari OS iPhone 5 ada dalam support iOS untuk seri iOS 6, sedang pada iPhone 5s ada pada iOS 7. Masing-masing piranti baik itu iPhone 5 maupun iPhone 5s dapat dilakukan upgrade OS pada seri yang paling baru disaat pihak Apple telah menyediakannya, serta pemberitahuan up-date bakal diberitahukan oleh pihak Apple pada setiap perangkat - perangkat nya


  • Spesifikasi Hardware


Perbedaan lainnya yang ada pada perangkat iPhone 5 serta iPhone 5s selanjutnya yaitu terdapat pada komponen hardware yang menyertainya. Pada iPhone 5 ada dengan support Chipset Apple 6, CPU Dual Core 1. 3 Ghz Swift (ARM v7-based) serta GPU PowerVR SGX 543MP3 (triple-core graphic), sedang pada iPhone 5s ada dengan support Chipset Apple 7, CPU Dual Core 1. 3 Ghz Cyclone (ARM v8-based) serta GPU PowerVR G6430 (quad-core graphic).


  • Dual LED atau dual tone Flash


Perbedaan iPhone 5 dengan iPhone 5s selanjutnya terdapat pada bagiansupport lampu pencahayaan tambahan untuk kamera atau yang seringdi kenal dengan LED Flash. Pada iPhone 5, Apple cuma membekali dengan single tone flash pada kamera belakang, sedang pada iPhone 5s, Apple mengaplikasikan tehnologi yang bernama Dual Led (dual tone) Flash pada kamera belakang. 


  • Spesifikasi Warna iPhone


Fisik pada iPhone 5 serta iPhone 5s bisa diliat juga lewat warna piranti yang didatangkan. Untuk iPhone 5, Apple sediakan dalam dua pilihan warna yakni Black/slite dan warna White/silver. Sedang untuk iPhone 5s ada dalam tiga pilihan warna yang lebih premium yakni space grey, white/silver serta warna favorit yaitu gold. 


  • Fitur Tombol Home


iPhone 5 serta 5s dalam soal tehnologi yang cukup penting juga terdapat pada bagian tombol home. Bisa saya katakan penting yaitu pada iPhone 5s,  Apple sudahmengaplikasikan tehnologi pemindai sidik jari atau fingerprint pada seri iPhone kepunyaannya untuk kali pertama. Pemakaian tehnologi pemindai sidik jari dengan langsung dapat mengintegrasikan menjadi satu pada tombol home yang ada di bagian depan tepat  di bawah monitor yaitu satu diantara perombakan besar yang berlangsung dari seri iPhone 5 menuju ke iPhone 5s. 


  • Kemampuan dan Kapasitas Baterai


Perbedaan selanjutnya pada perangkat iPhone 5 serta 5s  bisa diliat dari  kemampuan baterai yang telah disematkan pada masing - masing perangkat tersebut. Pada iPhone 5 ada satu baterai non-removable berjenis Li-Po dengan kemampuan menyimpan daya 1. 440 mkAh (5. 45 Wh), sedang pada iPhone 5s telah dipersenjatai dengan baterai non-removable Li-Po dengan kemampuan yang sedikit lebih besar yakni 1. 560 mAh (5. 92 Wh). 



  • Fitur Kamera


Perbedaan yang terakhir yang bisa kita lihat pada perangkat iPhone 5 serta 5s adalah berada di bagian kamera. Jika dilihat secara kasat mata memanglah tak menujukkan ada perubahan yang sangat signifikan, bahkan juga dalam soal resolusi yaitu sama yakni pada kemera belakang 8 MP serta kamera depan 1. 2 MP. Perubahan berlangsung cuma pada aperture kamera belakang dimana pada iPhone 5 mempunyai aperture f/2. 4, 33mm, sedangkan pada iPhone 5s datang dengan aperture f/2. 2, 29mm. 


.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment