Cara Melihat Password Wifi Di Android Terbaru

komputerdia.com - Saat ini, siapa yang tidak mengenal dengan istilah Wifi .! Wifi merupakan salah satu jenis jaringan internet yang mana pada penggunaannya tidak membutuhkan suatu transmisi kabel atau dalam istilah lainnya sering disebut dengan jaringan tanpa kabel. Bukan menjadi rahasia umum lagi, jika saat ini juga sudah banyak sekali spot umum yang telah diperlengkapi dengan free Wi-Fi, yang dapat diakses setiap orang dengan bebas tanpa ada batasan tertentu.
Walau termasuk gratis, terkadang sebagian hotspot Wi-Fi ditempat umum yang mempunyai basic gratismasihlah ada yang dikunci dengan password. Tentunya hal ini mengharuskan anda untukbertanya password Wi-Fi itu terlebih dulu pada petugas ditempat umum tersebut . Sesudah memperoleh password-nya, Anda dapat segera tersambung ke jaringan itu dan password-nya bakal tersimpan di piranti Anda. Namun, jika suatu saat anda kembali lagi ke tempat tersebut dalam rentang waktu yang cukup lama, sehingga anda lupa dengan password wifi tersebut? Bagaimana cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui password yang tersimpan di perangka android anda ? 


Cara Melihat Password Wifi Di Android Terbaru

Pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit pengalaman tentang bagaimana cara Melihat password wifi di android. Jika cara di artikel ini tidak bisa berjalan dengan baik di perangkat android anda, maka anda bisa melakukan cara yang lain di artikel 2 Cara Melihat Password Wifi Yang Tersimpan Di Android Tanpa Root .

CARA MELIHAT PASSWORD WIFI DI ANDROID

  • Pastikan jika android anda sudah di root 
  • Download dan install terlebih dahulu aplikasi ES File Explorer 
  • Jika sudah terinstall, silahkan anda buka aplikasi  ES File Explorer, kemudian anda pilih Device
  • Langkah selanjutnya, silahkan anda pilih folder dengan nama ‘Data
  • Arahkan pinter anda ke folder ‘data/misc/wifi’, kemudian anda akan menemukan file dengan nama ‘wpa_suplicant.conf.’

    Baca juga : 3 Cara membuka pola android tanpa harus riset
  • Pilih dan tekan fle tersebut untuk membukanya dan pastikan anda menggunakan ES File Explorer’s built-in untuk menampilkan text/HTML.
  • Langkat seterusnya, silahkan cari menu Network SSID pada file tersebut
  • Tepat berada di bawah SSID ada tulisan yang menampilkan ‘PSK’ yang menunjukan password Wi-Fi dari suatu jaringan yang pernah anda masuki sebelumnya

    Cara Melihat Password Wifi Di Android Terbaru

  • Silahkan anda catat password Wi-Fi tersebut dan tutup atau uninstall aplikasi. Lakukan cara yang sama jika Anda ingin kembali melihat password dari jaringan Wi-Fi lainnya yang pernah tersimpan di perangkat android anda
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment