Pengertian Komponen - Komponen Perangkat Komputer

komputerdia.com Komponen komputer yang menempel dalam computer personal (PC) adalah benda utama yang dapat di katakan sebagai nyawa dari komputer yang kita miliki. Tidak adanya satu diantara komponen-komponen computer tersebut, makakomputer anda tak kan saja tidakbisa beroperasi dengan baik, namun juga terkadang tidak bisa berperan sekalipun. Supaya bisa merawat computer anda selalu dalam keadaan baik, sebaiknya anda mengetahui secara "akrab" dengan komponen-komponen komputer bersama manfaatnya.
Komponen Komputer adalah Perangkat keras atau hardware yang mempunyai fungsi sebagai alat pelengkap perangkat komputer, guna komputer tersebut bisa digunakan dengan baik sesuai dengan fungsinya. Salah satu komponen tersebut adalah, VGA Card, Lan Card, Pricessor, PSU dan lain - lain.


Pengertian Komponen - Komponen Perangkat Komputer

Penjelasan Lengkap


Komponen-komponen inti di Perangkat Komputer

Komponen pertama yang perlu kita kenal yaitu motherboard atau papan induk. Motherboard adalah komponen piranti keras atau Hardware paling utama dari semua komponen lain ; di sinilah komponen utama yang lain terpasang, seperti hard disk, processor, memori, serta yang lain. Processor yaitu sisi dari komponen komputer yang bertugas sebagai otak mesin. Ada juga RAM yang disebut komponen yang bertugas menaruh data sesaat dari program yang tengah digerakkan. Video card serta sound card jadi komponen-komponen komputer yang bertugas merubah hasil olahan berbentuk grafik kedalam monitor dan keluarkan musik lewat speaker.



Masih ada pula komponen komputer yang lainnya seperti hard disk sebagai media yang difungsikan untuk menaruh data, optical disc drive sebagai pemutar CD, serta power suplai sebagai sumber penyuplai listrik.
Casing berperan membuat perlindungan serta tempat ditempatkannya sebagian komponen-komponen computer. Tidak ketinggal juga monitor, keyboard, serta mouse sebagai komponen komputer lain. Semuanya komponen – komponen yang telah dibahas diatas merupakan sekumpulan komponen paling utama yang perlu ada agar bisa menggerakkan sistem pada CPU (Central Processing Unit) serta memberi output berbentuk display di monitor monitor anda.

.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment