Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Android Nougat (Android 7.0, 7.1)

komputerdia.com - Memang tak akan ada habisnya jika dalam postingan saya sehari - hari terus membahas dunia android, mulai dari update versi terbaru android, spesifikasi perangkat android, kekurangan dan kelebihannya serta yang lainnya. Namun demi menyajikan postingan yang informatif, disini saya berusaha untuk menyajikan informasi ini sesuai dengan apa yang saya tahu dan apa yang telah saya dapatkan dari beberapa hasil riset postingan - postingan blogger lainnya.
Dalam kesempatan ini, secara khusus saya akan membahas tentang versi android nougat (Android N) atau sering dikenal dengan istilah android 7.0, 7.1, 7.2, 7.3 dan seterusnya. Perlu kita akui bahwa google sangat konsisten dalam mengembangkan Operating System ini, hal ini terbukti dalam interval tahun ke tahun google selalu memberikan versi - versi android terbaru, salah satunya seperti android N ini yang resmi dirilis sekitar tahun 2016 akhir.




Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Android Nougat (Android 7.0, 7.1)

VERSI - VERSI ANDROID

Sebelum kita membahas pada inti pembahasannya ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui versi - versi android yang sudah rilis mulai dari android pertama hingga android N ini. Berikut ini adalah tingkatan versi android yang bisa anda pelajari.

  • Android 1.0
  • Android Beta ( 1.1+ )
  • Android Cupcake (1.5)
  • Android Donut (1.6)
  • Android Eclair (2.0–2.1)
  • Android Froyo (2.2–2.2.3)
  • Android Gingerbread (2.3–2.3.7)
  • Android Honeycomb (3.0–3.2.6)
  • Android Ice Cream Sandwich (4.0–4.0.4)
  • Android Jelly Bean (4.1–4.3)
  • Android KitKat (4.4+)
  • Android Lollipop (5.0+)
  • Android Marshmallow (6.0+)
  • Android Nougat (7.0+)
Dari semua urutan versi android diatas, jika anda ingin mengetahui kapan tanggal, bulan dan tahun perilisannya serta apa kekurangan serta kelebihan pada masing - masing versinya anda bisa membaca artikel tentang Urutan Versi Android Terlengkap dan Penjelasannya .


KELEBIHAN ANDROID NOUGAT - N 

( ANDROID 7.0, 7.1, 7.2, 7.3 Dst )



1. Feature multitasking yang lebih baik

Saat ini sudah zamannya serba instan dan cepat, maka tak heran jika smartphone android pun dibuat dengan dilengkapi fitur yang super multitasking, hal inmi diperuntukan utnuk penerapan berbagai kebutuhan seperti untuk keperluan menulis SMS, Chatingan di BBM, WhatsApp, Line, buka media sosial Facebook, Twitter, searching, berbelanja on-line, jual beli on-line. Serta pastinya untuk dapat bikin itu tercukupi dalam 1 saat, jadi begitu dibutuhkan yang namanya kekuatan pekerjaan banyak atau multitasking yang ideal.

Monitor android Nougat mempunyai penampilan lebih lebar seperti penampilan pada resolusi 5 inch ke atas. Jadi tidak hanya memudahkan dalam membaca menulis juga tambah baik dalam menambahkan feature multitasking seperti pada Windows.


2. Diakusisi proyek Google daydream

Project Google Daydream adalah satu proyek pengembangan tehnologi berbasiskan VR atau Virtual Reality yang hanya memakai alat-alat yang enteng, kita seolah-olah ada dalam keadaan fakta yang ada di dalamnya.

Karna telah di buat basis VR, besar kemungkinan dalam Android Nougat itu mempunyai keunggulan yakni dapat dipakai untuk nikmati Virtual Reality. Namun pastinya ada alat lain yang dibutuhkan seperti alat pada Oculus Rift atau alat sejenis box teater itu.


3. Mode malam yang sudah dioptimalkan

Model malam atau istilahnya night mode adalah satu diantara banyaknya feature yang bisa dipakai untuk buat monitor meredup serta dapat menjadi satu diantara alternatif untuk menghemat baterai.

Model malam dalam Android Nougat ini bakal di buat tambah baik serta mungkin saja dapat dikerjakan dengan cara automatis. Contoh waktu hari sudah gelap atau ada dalam kegelapan, jadi automatis smartphone Android Nougat akan masuk model malam dengan sendirinya.


4. Keamanan terjamin

Meskipun Android merupakan satu diantara System Operasi Open Source atau terbuka, tetapi dalam sisi keamanannya tak main-main, karna keamanan pemakai juga merupakan suatu sisi yang vital serta sangatlah perlu di perhatikan dengan benar-benar. Terlebih saat ini zamannya internet yang makin bertambah jumlahnya serta fiturnya, hingga sangat mungkin penyadapan dapat dikerjakan oleh seorang pelaku  tindak kriminal online (h4cker) serta craker profesional. Jadi keamanannnya tentu lebih ditingkatkan lagi.


 5. Proyek Svelte

Berikut satu diantara keunggulan yang dipunyai Android Nougat. Yang mana proyek ini mempunyai tujuan untuk memberi performa paling baik pada smartphone meskipun minim RAM. Jadi dapat disebut langkah kerjanya yaitu merekayasa data supaya lebih enteng serta tak membebani RAM.

Diluar itu, juga proyek ini mempunyai tujuan untuk tingkatkan efisiensi daya baterai. Jadi dapat membuat baterai hemat sampai 300% atau 3 kali lipat.


6. Bundled Notifikasi

Fitur yang satu inidapat dikatakan sebagai Pemberitahuan yang dikombinasi dalam 1 aplikasi hingga dapat kita atur sedemikian rupa. Hal semacam ini dapat membuat kita tak stres, ada pemberitahuan dari BBM kita buka, dari WhatsApp serta dari banyak lagi yang dapat menyebabkan pemberitahuan lebih terorganisir dengan baik.

Pastinya keunggulan Android Nougat ini dapat jadi satu diantara langkah untuk bikin kita tidaklah terlalu lelah dalam melihat segala bentukpemberitahuan yang mengganggu kenyamanan kita. 


KEKURANGAN ANDROID NOUGAT - N 

( ANDROID 7.0, 7.1, 7.2, 7.3 Dst )

  • Sudah bisa dipastikan bahwa Android ini semakin lebih mahal dari versi terlebih dulu jika dilihat dari segi harga HP Android Nougat yang beredar nanti.
  • Diluar itu up-date yang terus-terusan dalamkurun waktu yang mungkin bisa dikatakan singkat, hal ini yang akan memicu para pengguna os ini akan sedikit merasa tergangu.  

.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment