Cara Mengatasi Masalah BOOTMGR is Missing di laptop / komputer

komputerdia.com - Komputer merupakan salah satu sarana teknologi yang makin banyak digunakan saat ini sama halnya seperti smartphone yang makin banyak digandrungi para pemain baru, namun beda halnya antara komputer dengan smartphone, dimana smartphone masih dibilang sangat "user friendly" meskipun bagi mereka pengguna awam sekalipun, tetapi untuk komputer meskipun sering dilihat dimana - mana, hal ini masih menjadi "momok" yang sangat asing bagi mereka yang sama sekali buta akan teknologi yang satu ini.

Saya kira basa-basi diatas cukup untuk pembuka artikel ini, sekarang kita masuk pada pembahasan intinya, yakni bagaimana cara mengatasi atau memperbaiki masalah BOOTMGR is missing pada laptop atau komputer !

Baca Juga : 
  1. Cara Mudah Mengatasi BOOTMGR is Compressed di windows 7 
  2. Cara Mengatasi Masalah COM Surrogate has Stopped Working di windows .
Cara Mengatasi Masalah BOOTMGR is Missing di laptop / komputer

Pemecahan Masalah dan Penanganan

Permasalah BOOTMGR is missing sebenarnya bukanlah masalah yang begitu serius di dunia komputer, hal ini termasuk kedalam kategori masalah yang cukup wajar jika kalian megalaminya. Hal ini menunjukkan jika kalian mengalami masalah ini berarti kalian termasuk tipe orang yang suka otak-atik kompi :D .

Inti permasalahan ini sebenarnya terletak pada poin - poin dibawah ini :
  1. Harddisk yang tidak terbaca sehingga sistem komputer tidak bisa membaca Operating System yang terpasang di HDD tersebut, silahkan kalian periksa kabel yang terpasang di Motherboard ke HDD tersebut, hal ini bisa terjadi kabelnya yang rusak, slot yang rusak atau bahkan HDD nya yang rusak
  2. Harddisk yang masih baru dan belum terinstall Operating System
  3. Kesalahan pada pengaturan Boot Priority pada BIOS, boot order pertama harusnya HDD bukan CD/DVD atau USB FDD (Flashdisk). untuk mengaturnya silahkan kalian baca artikel berikut ini Cara pengaturan BIOS komputer PC dan laptop semua tipe .
  4. Jika kalian tidak mau ribet untuk mengutak - atik BIOS, silahkan kalian periksa pada port usb komputer kalian apakah masih ada Flashdisk yang masuk ke port ? Jika ada silahkan kalian cabut flashdisk tersebut dan restar komputer kalian
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment