Cara Mudah Mengatasi BOOTMGR is Compressed di windows 7

komputerdia.com - Pernahkan kalian mengalami gagal booting di windows 7 dengan ketangan "BOOTMGR is compressed" ? Jika kalian pernah mengalami atau bahkan saat ini sedang mengalaminya, berarti kalian sudah melakukan sedikit kesalahan, karena pada intinya kesalahan tersebut terjadi ketika salah satu file atau registry windows ada yang terhapus. 

Jika kondisi tersebut, kalian alami setelah melakukan install ulang windows, maka hal ini terjadi karena  file installaernya sudah rusak atau juga karena ketika proses copying file windows ada masalah sehingga copying file tersebut tidak berjalan dengan benar sesuai dengan biasanya. Untuk mengatasi masalah tersebut, dalam artikel kali ini saya akan membahas bagai mana cara mudah mengatasi BOOTMGR is compressed di windows 7, silahkan kalian simak penjelasan dibawah ini



Cara Mudah Mengatasi BOOTMGR is Compressed di windows 7

Cara Mudah Mengatasi BOOTMGR is Compressed di Windows 7


  1. Langkah pertama silahkan kalian Siapkan CD Windows 7 atau juga USB Bootable (Install via USB)
  2. Kemudian silahkan kalian ubah settingan bios, dengan cara tekan Delete atau f2 atau f8 (tergantung merek dan vendor komputer yang kalian gunakan) pada saat booting, setelah itu ganti settingan boot, ganti First Boot atau Boot Periority-nya dengan CD/DVD-ROM atau USB/Flash drive, lalu simpan dan exit BIOS dengan cara tekan F10 dan tekan yes.
  3. Jika berhasil maka pada saat booting akan muncul tulisan "Press any key" untuk kalian yang menggunakan kasel CD/DVD untuk install dan tekan sembarang tombol, maka kalian akan diarahkan ke tahap proses loading install windows 7, pada proses loading inilah silahkan kalian tekan tombol Shift+F10, dan secara otomatis akan keluar tampilan CMD (Command Prompt).
  4. Bagi kalian yang menggunakan USB/Flashdisk untuk install ulangnya, maka dengan otomastis proses loading install akan berjalan da setelah itu jika anda telah masuk ke setup Windows setelah loading tekan SHIFT+F10 , lalu akan muncul tampilan command prompt
  5. Setelah keluar CMD tersebut, silahkan kalian ketikan perintah bootrec /fixboot kemudian tekan enter, dan tunggu proses hingga selesai sampai ada keterangan success.

    Baca Juga : Membuat windows 7 bajakan menjadi full version
  6. Langkah selanjutnya silahkan kalian ketikan lagi perintah bootrec /FixMbr kemudian silahkan kalian tekan enter, dan tunggu proses sampai selesai (Success)
  7. Langkah selanjutnya, jika proses no 6 sudah selesai, silahkan karestar komputer dengan cara paksa (gunakan tombol restart yang ada di CPU atau tombol power jika kalian menggunakan laptop).
  8. Tunggu hingga komputer nyala kembali, dan untuk kalian yang menggunakan laptop silahkan nyalakan kembali tombol powernya.
  9. Tunggu komputer nyala dan proses install pun akan berjalan dengan lancar

.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment