Smadav Rilis Pencegah dan Obat Pemusnah Ransomware Wanna Cry

komputerdia.com - Akhir pekan ini, tepatnya di bulan mei 2017 ranah teknologi kembali lagi dikejutkan dengan munculnya satu jenis virus yang sangat berbahaya, dimana diberitakan jika virus ini bisa menyadap semua data yang berada didalam sebuah perangkat komputer dan jika infeksi tersebut telah menyebar luas ke semua sistem komputer, virus ini diklaim dapat menempel juga pada perangkat keras komputer (hardware).

Jika memang kebenarannya seperti ini, sungguh sangat riskan bagi kita para pengguna aktif komputer yang notabennya menjadikan perangkat komputer sebagai salah satu perangkat yang dianggap cukup aman untuk melakukan penyimpanan data. Apakah aplikasi antivirus sekelas Kaspersky, Avast, Norton, dll tidak bisa mengatasi masalah ini ?

Baca Juga : Pengertian Komputer Animasi, Animasi Komputer dan Perkembangannya .

Smadav Rilis Pencegah dan Obat Pemusnah Ransomware Wanna Cry

Smadav Siap Hadapi Ransomeware Wanna Cry


Update sampai saat ini, deretan antivirus kelas dunia diatas yang telah saya sebutkan mengklaim sudah bisa mengatasi permasalahan tersebut. Namun, apakah ada aplikasi asli buatan indonesia yang mampu menangani masalah virus Ransomeware wanna cry ini ? Pada minggu ini setelah maraknya penyebaran virus ini, smadav indonesia pun turut serta untuk meng-update aplikasi andalannya tersebut agar bisa mengatasi virus "membandel" ini.


Tentunya berita ini menjadi kabar yang cukup melegakan bagi para pengguna aktif komputer, terutama bagi mereka yang kesehariannya bergelut dengan koneksi internet. Menurut pengalaman saya sendiri akan kesan pertama setelah mencoba fitur baru tersebut, hasilnya cukup memuaskan, meskipun belum se-Hebat antivirus dengan kelas dunia lainnya.


Jadi bagaimanakah menurut kalian, apakah tertarik untuk mencoba fitur baru dari smadav ini . ? untuk kesan awalnya silahkan kalian nilai sendiri dan tentunya jangan remehkan aplikasi yang satu ini.

.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

2 Responses to "Smadav Rilis Pencegah dan Obat Pemusnah Ransomware Wanna Cry"

  1. maaf sebelumnya bukan mau menjelekkan AV kebanggaan indonesia
    yang saya perhatikan smadav ko seperti berkaitan dengan wannacry yah soalnya dulu juga pas booming virus yang suka bikin shortcut,gandain folder smadavlah vaksinnya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Andri Andriani - Kalo hal tersebut saya kurang mengetahuinya mas
      Tapi segala sesuatu / kemungkinan bisa saja terjadi sih mas, berhubung saat ini masalah persaingan di segala bidang pun sudah hampir menjadi urusan politik

      Delete