5 Aplikasi Smartphone Android Pengganti Aplikasi FaceTime

komputerdia.com - Setelah seblumnya saya telah menjelaskan tentang penjelasan aplikasi FaceTime untuk android yang mana pada inti pembahasan tersebut saya lebih menjelaskan kapan Aplikasi facetime ini bisa digunakan di android ? bagi kalian yang belum membaca artikel tersebut, silahkan kalian baca artikel tersebut di Aplikasi Facetime untuk Android (Facetime For Android) .

FaceTime yaitu aplikasi yang dipakai secara exclusive  oleh para pengguna s martphone iPhone. FaceTime memungkinkan pemakai sesama iPhone dapat berkomunikasi dengan bertatap muka secara langsung layaknya sebuah video call. Sampai saat ini, aplikasi FaceTime cuma bisa di nikmati oleh para pemakai hp berlogo apel tergigit tersebut dan sampai saat ini juga belum ada sebuah pernyataan dari pihak Apple untukjadikan aplikasi FaceTime menjadi multi basis. 

Baca Juga : 
8 Aplikasi Smartphone Android Pengganti Aplikasi FaceTime

Namun bagi kalian pengguna smartphone android, tentunya sudah banyak aplikasi semacam yang dapat menghadirkan sensasi seperti saat memakai aplikasi FaceTime. Sekarang ini telah banyak developer android yang membuat aplikasi yang nyaris sama dan dengan manfaat yang kurang lebihnya sama dengan FaceTime. 


Aplikasi Pengganti FaceTime Untuk Android


1. Line

5 Aplikasi Smartphone Android Pengganti Aplikasi FaceTime

Aplikasi Line bisa digunakan sebagai pengganti aplikasi FaceTime. Line memberi pengalaman yang memang tidak sama dari aplikasi perpesanan lainnya. Untuk pemakai yang malas untuk sekedar mengetik huruf, Line bisa jadi jawaban kemalasan itu, pasalnya Line bisa dipakai untuk chatting tanpa kalian harus mengetik kata, semua ini karena adanya fitur stiker ekspresi yang diaplikasikan Line begitu banyak jumlahnya. 

Line bisa juga dipakai untuk berbagi pesan, panggilan serta video. Diluar itu, pemakai juga dapat memposting status mereka seperti facebook atau memberi komentar pada status rekan. Keunikan lain dari service ini, pemakai dapat juga bikin album dengan cara berbarengan untuk berbagi photo.


2. ICQ Messenger

5 Aplikasi Smartphone Android Pengganti Aplikasi FaceTime

Diurutan kedua adalah aplikasi ICQ Messenger yang  bisa dipakai untuk pengganti aplikasi FaceTime, sementara itu  Feature yang di tawarkan ICQ Messenger kurang lebihnya sama juga dengan yang di tawarkan oleh Google Hangout. Bedanya, ICQ Messenger bisa dipakai untuk lintas basis system operasi (berbeda sistem operasi). ICQ Messengertawarkan rasa yang cukup berbeda ketikakalian sedang mengakses video calling serta memiliki kemampuan yang lumayan bagus pada smartphone android android. 


3. Google Hangout

5 Aplikasi Smartphone Android Pengganti Aplikasi FaceTime

Google Hangout, Selaras dengan nama yang diusungnya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang di buat oleh google. Pada awalnya Google Hangout hanya di buat untuk bersaing dengan aplikasi buatan facebook, yakni facebook messenger. Sayangnya, Google Hangout belum dapat menyaingi kepopuleranyang diperoleh oleh facebook messenger. Walau bagaimanapun, aplikasi ini di rasa begitu pas untuk menggantikan posisi FaceTime dari Apple untuk smartphone android. 

Tidak hanya untuk  berkomunikasi lewat video calling, Google Hangout juga sediakan feature perpesanan berbasiskan huruf. Diluar itu, Google Hangout dapat juga mengirimkan beragam type file. Untuk pemakai smartphone android, aplikasi Google Hangout umumnya telah terinstall langsung pada hp.


4. Glide

5 Aplikasi Smartphone Android Pengganti Aplikasi FaceTime

Glide adalah aplikasi perpesanan yang mengusung sistem face to face. Aplikasi ini memiliki langkah kerja yang cukup unik, yakni dengan saling kirim video sebagai bentuk pesannya.
Sementara itu, untuk masalah jaringannya sendiri Glide sekurang-kurangnya memerlukan jaringan 3G untuk kirim pesannya. Pesan yang di kirim dapat juga segera di buka atau dilewatkan terlebih dulu. Untuk media penyimpanan pesannya, Glide memakai cloud sebagai media storage-nya. Yang pastinya, Glide dapat didownload serta kalian install secara cuma-cuma di google play store


5.Skype

5 Aplikasi Smartphone Android Pengganti Aplikasi FaceTime

Skype ini merupakan aplikasi yang dipublikasikan dan dibuat oleh pihak microsoft, dan biasanya terintegrasi secara langsung ketika kalian baru menginstall windows. Skype termasuk pemain lama dalam dunia video call dan dibeberapa negara aplikasi ini masih populer dan masih mempunyai populasi walaupun tidak terlalu banyak. Ini berbeda sekali dengan generasinya seperti MIRC, IM, YM, dan lainnya.

Skype menawarkan berbagai kemudahan fitur seperti peramban kecil ketika digunakan untuk berselancar. Atau, fitur lain seperti melakukan panggilan ke nomor telepon namun tetap menggunakan biaya atau charge layaknya pulsa. Maka tidak salah kalau Skype dijadikan sebagai salah satu alternatif dari FaceTime.



.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment