5 Browser Android Terbaik dan Powerfull

komputerdia.com - Browser atau Peramban merupakan salah satu jenis aplikasi berbasis web yang berguna untuk mencari sebuah informasi dengan memasukan kata kunci untuk menentukan hasil pencariannya. Saat ini browser tidak hanya diakses via komputer saja, namun sudah bisa kita akses melalui ponsel dan smartphone salah satu dengan smartphone android.

Dari sekian banyaknya browser yang tersedia untuk perangkat android, berikut ini adalah daftar 5 Browser android terbaik yang mempunyai kinerja powerfull. Sebelum melangkah ke tahap pembahasan bagi kalian yang belum update artikel sebelumnya kalian dapat membacanya diartikel terkait berikut

Baca Juga :

5 Browser Android Terbaik dan Powerfull

5 Browser Android Terbaik Saat ini


1. Google Chrome

5 Browser Android Terbaik dan Powerfull


Google Chrome Browser merupakan salah satu peramban yangdi buat khusus oleh perusahaan Google dengan segudang fiur yang disematkan didalamnya. Google Chrome ini telah terintegrasi dengan beragam product milik google yang lain seperti google plus, youtube dan lain-lain, Google Chrome android juga telah terintegrasi dengan Google Chrome browser versi desktop / komputer. 

Feature paling utama yang terdapat pada peramban Gogle Chrome Android ini yaitu kapabilitas sinkronisasi dengan versi desktop, kemudian juga plug-in yang terpasang dengan cara standard yakni Adobe Flash serta Native Client, dan kontrol berbasiskan sentuhan untuk searching. 

Melakukan penelusuran dengan cepat di hp android kalian serta dapat juga melakukan pengambilan history tab yang telah kalian tinggalkan pada piranti lain dengan sync tab, pencarian dengan suara, serta hemat sampai 50% dari pemakaian data saat melakukan aktivitassearching.


2. UC Browser

5 Browser Android Terbaik dan Powerfull

UC Browser adalah aplikasi browser yang mempunyai proses kerja yang sangat ringan, user friendly, mempunyai kompatibilitas dengan beragam jenis mobile operating sistem. UC Browser juga bisa berjalan pada hp dengan basis Android, Symbian, Windows Mobile, iPhone dari Apple ataupun hp non-smartphone yang mensupport Java. 

Peramban yang satu ini, kemampuan seraching dan kecepatan prosesnya bisa dikatakan hampir menyerupai kecepatan dari browser google chrome. Maka bukan hal asing lagi, jika saat ini banyak para pengguna android yang telah menggunakan UC Browser ini


3. Firefox Browser

5 Browser Android Terbaik dan Powerfull

Menjadi web browser pertama paling banyak digunakan di perangkat dekstop, saat ini Firefoxberusaha untuk mengusai browser mobile dengan meluncurkan Firefox Android . Firefox untuk Android ini sudah mempunyai beberapa feature unggulan seperti tabbed browsing, bookmark, Firefox Sync serta mensupport lebih dari satu Add-ons. 

Perusahaan pengembang Mozilla mengklaim lebih cepat sampai tiga kali lipat di banding dengan browser bawaan Android. Hal semacam ini bisa berlangsung karna penggabungan engine javascript dengan JIT JaegerMonkey, hingga diakui dapat buka halaman situs lebih cepat serta kwalitas grafis yang lebih baik. Akan teteapi borwser firefox android dengan versi 4.0.1 nampaknya masih mempunyai kekurangan, yakni belum mensupport untuk buka situs yang memuat konten Flash video.


4. Opera Mini

5 Browser Android Terbaik dan Powerfull

Opera Mini adalah browser yang bisa dikatakan browser yang legendaris untuk perangkat ponsel dan browser inipun sudah mempunyai sejuta umat untuk piranti handphone, dari generasi ponsel Java dengan jaringan GPRS umum sampai smartphone seperti saat ini. Kepopuleran Opera Mini masih cukup bersaing dengan browser-browser baru lainnya, hal ini disebabkan karena mobile browser ini mempunyai beragam keunggulan yang di tawarkan pada pemakainya. Satu diantara kelebihan yang paling populer dari Opera Mini yaitu kecepatanya waktu load sebuah halaman situs. Opera Mini bakal mengkompres halaman situs s/d rasio yang cukup tinggi sampai sistem load tidak membebani sistemponsel.


5. Dolphin Browser

5 Browser Android Terbaik dan Powerfull

Dolphin Browser yaitu browser yang pemakaiannya mengintegrasikan gesture atau gerakan tangan pada saat lakukan searching. Bila sebelumnya pemakailah yang perlu beradaptasi dengan aplikasi, Dolphin berupaya memutar balik keadaan itu. Pemakai bisa dengan gampang menuju ke satu website cuma dengan menggambar satu bentuk pada monitor memakai ujung jari. Unik bukan? Diluar itu, Dolphin Browser juga mempunyai feature add-ons hingga kalianbisa memberikan add-ons ke browser ini sesuai sama keperluan. Dolphin Browser juga mempunyai kekuatan yang dimaksud Sonar, yakni untuk mengetahui perintah suara pemakai

.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment