6 Cara Memilih dan Mengganti Template Blog Agar Visitor Blog Terus Naik

komputerdia.com - Template blog merupakan salah satu unsur yang paling penting untuk membangun sebuah blog ataupun website, bisa dikatakan juga bahwa template ini merupakan pondasi utama untuk memulai tempur didunia maya. Dewasa ini tentunya para pengguna blog sudah mulai faham dan mengerti bagaimana cara memilih atau membeli template yang baik dan responsive agar hasilnya bisa memuaskan, baik dilihat dari segi tampilan, kunjungan atau bahkan seo-nya sendiri.

Merubah template situs (blog) lama dengan yang baru yaitu satu diantara banyaknya pilihan para blogger untuk membangun trafik yang bagus, terdapat beberapa argumen mengapa template lama mesti ditukar dengan template baru, mungkin saja karna penampilan template lama telah dipandang kurang menarik, dan template situs (blog) baru dipandang lebih bagus desainnya, bagus strukturnya serta lebih search engine optimation (seo) friendly daripada template lama atau ada usaha untuk lebih menaikan pengunjung blog. 

Baca Juga : 
6 Cara Memilih dan Mengganti Template Blog Agar Visitor Blog Terus Naik

6 Cara Mengganti Template Blog Agar Visitor Blog Naik

Dalam artikel kali ini, saya akan mencoba membagikan 6 Cara Memilih dan Mengganti Template Blog Agar Visitor Blog Terus Naik , judul yang sangat menggoda tentunya ! Namun apakah tips ini bisa bekerja dengan baik untuk blog kalian ? saya rasa cara ini cukup berpengaruh sekali untuk menaikan visitor blog kalian, silahkan kalian review pemaparan dibawah ini

1. Pilih Template yang Berkualitas

Poin pertama yang harus kalian perhatikan adalah kualitas template, sekarang ini sudah banyak sekali template yang bisa kalian gunakan entah itu free atupun berbayar. Namun perlu kalian garis bawahi bahwa tak selamanya yang gratis itu jelek dan gak selamanya pula yang berbayar itu bagus untuk kualitas blog kalian, hal ini tergantung sama konsistensi kalian dalam mengurus blog tersebut. Namun untuk kiat pemilihan template blog, kalian bisa mengikuti tips berikut :

A. Template yang Ringan (Fast Loading)
Template yang ringan atau loadingnya cepatyaitu satu diantara yang dapat memengaruhi posisi halaman di mesin pencari, karna loading speed telah jadi sisi dari aspek  google ranking , makin enteng loading satu template maka itu makin baik untuk reputasi blog kalian. 

B. Mobile Friendly (Cocok Untuk Mobile phone)
Template mobile friendly yaitu template yang begitu enteng bila dibuka memakai piranti mobile / handphone, serta tampilannya bakal menyesuaikan dengan lebar monitor piranti yang dipakai tanpa harus melakukan scroll (menggeser) ke kiri serta ke kanan, ini begitu diprioritaskan terlebih saat ini mobile friendly telah jadi aspek terpenting google ranking  yang bakal memengaruhi rangking situs (blog) di hasil mesin pencarian.

Baca Juga : 

C. Responsive
Template responsive yaitu template yang penampilannya bakal menyesuaikan dengan ukuran monitor piranti yang mengaksesnya, serta pemakai tidak mesti scroll monitor ke kiri serta ke kanan, maka dengan hal ini pengunjung pun akan merasa nyaman dengan blog kalian.

D. Penempatan Struktur Kode yang baik dan File Template Berukuran Kecil
Poin D ini tentunya sangat berpengarus sekali, karena faktor struktur kode akan sangat mempengaruhi hasil pencarian dari mesin telusur serta file template blog yang kecil akan sangat mempengaruhi posisi blog kalian


2. Salin Kode / Widget Kode Penting Ke Template Baru

Penyalinan kode ini bermanfaat untuk kalian agar dalam proses pengeditan tidak terlalu memakan waktu yang lama, dan tentunya kode penting ini mungkin saja menjadi kode yang sangat bermanfaat untuk reputasi blog kalian


3 Lakukan Backup Template Lama 

Sebelum mengganti dengan template yang baru, alangkah baiknya kalian membackup (mencadangkan) template yang lama. Hal ini bertujuan ketika kalian mengalami kegagalan dalam memasang template baru, maka kalian bisa mengembalikan tampilan blog kalian ke template yang lama.


4. Lakukan Uji Coba Terlebih Dahulu

Sebelum dilakukan pematenan template baru, alangkah baiknya kalian mencoba dulu membuat blog demo untuk menyesuaikan template baru kalian agar mengerti betul akan struktur template baru kalian


5. Lakukan Update Artikel Sesering Mungkin

Langkah kelima ini tentunya menjadi faktor penting lainnya, disaat kalian sudah pas dengan template baru tersebut, jangan lupa untuk melakukan update artikel sesering mungkin. Hal ini bertujuan agar mesin pencari selalu melakukan indeks bagi blog kalian. Karena dengan mengganti template baru, mesin pencari tentunya memerlukan waktu untuk mengindeks blog kalian yang baru mengganti template


6. Lakukan Add URL (Submit Artikel) dan Fetching ke Google/Bing Webmaster 

Setelah membuat artikel, jangan lupa kalian untuk terus melakukan Submit Artikel dan melakukan Fetching agar artikel kalian cepat diindeks oleh mesin pencari.



.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

2 Responses to "6 Cara Memilih dan Mengganti Template Blog Agar Visitor Blog Terus Naik"

  1. Bagus ulasannya, saya suka.
    Btw, dari tips pada poin2 diatas saya rasa koleksi template yg ada di Maha Templates sudah sesuai dengan rekomendasi diatas.
    Hehe :D

    ReplyDelete