Bug Hyper Theading Telah Ditemukan di Skylake dan Kaby Lake, ini Respon Intel !

komputerdia.com - (jagat review) Satu bug kembali lagi ditemukan dan telah  diumumkan berkaitan dengan processor Intel, Core i “Skylake” serta “Kaby Lake”. Berdasarkan hasil keterangan dari satu diantara distrubusi Linux popular, Debian, bug ini berkaitan dengan feature popular dalam processor Intel, Hyper Threading. Apabila Hyper Threading aktif, ada kemungkinan system juga akan bertingkah diluar rutinitas yang dapat mengakibatkan crash atau sebuah kerusakan, yang punya potensi membuat rusak atau hilangnya sebuah data.

Karena masalah bug ini berada di microcode untuk processor Skylake serta Kaby Lake dengan Hyper Threading, bug ini miliki potensi problem yang cukup luas. Tidak hanya Core i, baik untuk desktop ataupun laptop, bug ini ada juga di Skylake-X serta Kaby Lake-X, Pentium Kaby Lake, dan Xeon E3 v5 & v6. Diluar itu, bug ini dapat juga menyebabkan problem yang bukan sekedar di Debian Linux, namun semuanya system operasi yang telah menggunakan jenis processor ini.

Baca Juga :

Bug Hyper Theading Telah Ditemukan di Skylake dan Kaby Lake, ini Respon Intel !


Maih berkaitan dengan kerusakan ini, nampaknya bug ini cuma dapat menyebabkan problem di keadaan khusus yang cukup jarang terjadi, meskipun bukanlah mustahil terjadi. Keadaan khusus itu berkaitan dengan pemakaian register didalam processor untuk instruksi tertentu. Sekarang ini, nampaknya cukup jarang aplikasi yang mengusung kode yang membuat sebuah processor memakai daftar tertentu itu serta buat system alami crash atau kerusakan.

Pihak Intel Sudah Akui Bug

Intel disebut telah mengakui ada bug ini, serta mereka nampaknya telah mengerjakan solusinya. Jalan keluar itu juga akan ada di up-date BIOS untuk motherboard. Sampai jalan keluar itu tiba, satu diantara jalan keluar yang dimaksud banyaknya pihak jadi jalan keluar sesaat yang dapat mencegah bug yaitu mematikan Hyper Threading tersebut.
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment