Cara Memilih SSD Yang Sesuai Untuk Aplikasi Professional

komputerdia.com - Masih membahas masalah SSD, Perlu kalian ketahui bahwa Beberapa tahun belakangan ini SSD (Solid State Drive) yang berada di market sudah makin banyak di tawarkan. Bahkan juga SSD yang ada sekarang ini sudah terdiri dari beberapa kelas, dari mulai SSD untuk kelompok low-end, mid-range sampai high-end dengan harga yang makin terjangkau, sehingga semua kalangan pun sudah bisa menikmati perangkat keras ini. Pada umumnya, pemakaian SSD memanglah dapat dikatakan sudah sukses jadi satu diantara bahyaknya jalan keluar dalam meningkatkan performa pada PC, baik desktop ataupun laptop. Tetapi dengan adanya banyak pilihan SSD di market sekarang ini, kita juga mesti cermat dalam menentukan pilihan, ditambah lagi SSD yang juga akan dipakai memanglah ditujukan untuk mencukupi semua keperluan pekerjaan profesional yang kalianpunyai.

Mempunyai pekerjaan profesional seperti desainer grafis atau multimedia developer pastinya akan menuntut satu system PC berkinerja yang cukup tinggi. Terlebih bersamaan perubahan aplikasi profesional yang ada sekarang ini, umumnya memerlukan satu system PC dengan spesifikasi yang cukup mempuni. Bila kalian berprofesi jadi desainer grafis atau multimmedia developer, apakah SSD harus dipakai didalam PC kalian? jawabannya, Sudah pasti SSD harus kalianpakai, untuk menambah akselerasi kalian saat bekerja.

Baca Juga :

Cara Memilih SSD  Yang Sesuai Untuk Aplikasi Professional

Seperti yang telah kalian kenali, SSD mempunyai kelebihan sebagai performance booster yang pastinya bisa mengolah msuatu system PC kalianjadi lebih cepat, dari mulai booting serta loading saat menggerakkan satu aplikasi berat. Hingga kalianyang umumnya bekerja dengan multitasking juga akan jadi lebih cepat, terlebih SSD yang diambil adalah SSD dari kelas high-end yang sudah terjamin dan terbukti kualitasnya.


Apakah SSD High-End Harus Jadi Prioritas ?


Beberapa produsen SSD sekarang ini memanglah tengah rajin tawarkan beragam SSD. Tetapi untuk SSD yang masuk kedalam kelompok high-end mempunyai beberapa perbedaan yang harusnya menjadi tolak ukur untuk kalian, terutama pada bagian performa kecepatan baca atau menulis yang di tawarkan. Hal semacam ini umumnya untuk memberi support para pemakai yang mempunyai bermacam keperluan. Memilih SSD di kelas high-end dapat juga dipandang jadi investasi karna SSD di kelas ini didesain dengan tingkat durabilitas yang jauh lebih tinggi di banding SSD jenis yang lainnya. 


Baca Juga :

Perubahan SSD high-end sekarang ini dapat disebut sudah makin cepat, bahkan Sebagian produsen SSD telah mulai mengenalkan SSD high-end paling baru yang disandingkan dengan tehnologi NVMe (Non Volatile Memory Express). Kelebihan SSD berteknologi NVMe ini jika kita bandingkan dengan SSD non NVMe yakni terdapat dari performa baca atau menulis  yang di tawarkan. NVMe sendiri adalah tehnologi yang dikembangkan untuk menangani limitasi dari tehnologi yang telah ada selama ini, terlebih dalam soal mengatasi kecepatan yang begitu tinggi pada suatu perangkat keras SSD.
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment