iCloud untuk Ponsel Android (iCloud For Android)

komputerdia.com - Jika kalian ikuti perkembangan Apple atau sekurang-kurangnya pernah membaca berita tentang Apple, kemungkinan besar kalian pasti pernah mendengar istilah iCloud. Lantas apa sih iCloud itu? 

iCloud adalah layanan komputasi awan paling baru yang dikeluarkan dan dirancang oleh Apple Inc, dalam acara Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diselenggarakan tanggal 6 Juni 2011 di San Fransisco.Perlu kalian ketahui semua bahwa iCloud ini memungkinkan para pemakainya untuk mensinkronisasi data seperti photo, musik, serta dokumen kedalam iPhone, iPad, iPod Touch, Mac serta computer dengan cara automatis pada saat yang bersamaan. Hingga pemakai bisa mengaksesnya dimana saja, tanpa harus memerlukan langkah backup data.

Jika dilihat dari sisi lainnya iCloud adalah bentuk pengembangan dari tren tehnologi paling baru di sektor jaringan yakni komputasi awan (cloud computing) iCloud bekerja pada piranti yang mempunyai system operasi Mac OS X, iOS serta Microsoft Windows paling baru yakni Windows Vista serta Windows 7.

Baca Juga :
iCloud untuk Ponsel Android (iCloud For Android)

iCloud untuk Ponsel Android (iCloud For Android)

Bagi pengguna iPhone icloud memang sudah tersedia dan memang dikhususkan bagi para pengguna iPhone tentunya. Nah, bagi kalian pengguna smartphone android kalian juga bisa merasakan manfaat icloud ini karena masih ada alternatif aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengganti iCloud, aplikasi ini bernama wondershare.


Secara teknis aplikasi wondershare ini mempunyai kinerja dan tugas yang tak jauh berbeda dengan iCloud,Cadangan iCloud memuat kontak, pesan teks, photo, screenshot, file audio, log panggilan dan file penting lainnya. Tetapi, Apple membuat iCloud sebagai awan layanan hanya untuk perangkat iOS, bukanlah untuk Android . Bila data kalianterjerat di iCloud, itu sangatlah mungkin kalau file kalianada disana selama-lamanya. Untungnya, saat ini kalianbisa merubah kondisi, hingga gampang untuk melakukan sinkronisasi iCloud content dengan hp Android serta tablet. Yang kalianperlukan yaitu Wondershare MobileTrans. Hal ini bisa menolong kalian dalam melakukan sync content dari iCloud backup file ke piranti Android Anda. File yang di dukung yaitu :

  1. Kontak
  2. Pesan teks
  3. Foto
  4. File audio
  5. Video
  6. Log panggilan

Baca Juga : 
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment