Processor Intel Core i9 Telah Diresmikan

komputerdia.com - Mendengar nama intel core i7 nampaknya telinga kita sudah tak asing lagi, terlebih dengan kemampuannya yang sangat berkelas dan memang sulit untuk disaingi nampaknya, karena pada saat kemarin memang belum ada kelas processor diatas core i7 dan menurut kabar yang termuat didalam berita selama ini bahwa kehadiran intel core i9 pun hanyalah sebuah angan dan mitos belaka. 
Namun pada hari Selasa, 30 Mei 2017, Intel akhirnya dengan resmi telah merilis lini terbaru prosesor Extreme Edition mereka dengan varian tertinggi kini berada di bawah bendera Core i9 Series.

Intel sendiri hari ini meluncurkan lini processor generasi paling baru , untuk platform kelas enthusiast, Core X Series. Di kelas paling tinggi yaitu Core i9 yang terbagi lagi jadi Core i9 Extreme Series serta Core i9 X-Series. Sementara itu dua varian yang lain yaitu Core i7 yang diikuti Core i5 untuk varian dikelas entry level-nya. Processor Intel Core X Series bakal mengambil basis generasi paling baru dengan motherboard yang memakai soket serta chipset type paling baru juga.

Baca Juga



Processor Intel Core i9 Telah Diresmikan

Varian tertinggi lini prosesor Core X Series akan dilengkapi 18-core dan berkat teknologi Hyper Threading akan mampu menangani hingga 36 tugas dalam sekali jalan. Jumlah core semasif itu tentu saja menjadi angin segar untuk mereka yang membutuhkan prosesor dengan komputasi tinggi seperti di bidang konten kreator

Tidak tanggung-tanggung bahkan di acara peluncuran ini Intel mendemokan kemampuan prosesor tersebut dalam menangani pemainan Mixed Reality sembari melakukan streaming permainan tersebut ke portal Twitch dengan sempurna. Tanpa prosesor dengan jumlah core masif rasanya akan sulit sekali dilakukan.


Dengan penjelasan spesifikasi diatas apakah kalian ingin mencoba rasanya "pacuan" core i9 ini ? Namun alangkah baiknya, sebelum kalian memilih untuk hijrah ke intel core i9 ini nampaknya kalian harus mempersiapkan segala sesuatunya, terutama masalah materi, karena harga dari intel core i9 ini tentunya sangatlah mahal.

.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment