10 Jenis Bisnis Internet Berpenghasilan Tanpa Batas Dengan Modal Minim

komputerdia.com - Bisnis dunia maya atau bisnis yang menggunakan basic internet saat ini bisa dikatakan sedang menjamur pesat dimana-mana. Setiap harinya selalu muncul cara atau metode terbaru untuk bisa meraup rupiah didunia maya ini, bahkan tak sedikit situs-situs barupun mulai bermunculan saat ini dengan konsep dan gagasan baru yang mere usung.

Namun dalam hal ini banyak sekali pihak yang menyebutkan jika berbisnis di internet tersebut bisa dijalankan tanpa modal. Apakah kalian percaya akan argumen tersebut? Jika kalian percaya, maka kalian adalah korban PHP dari berita dan penjelasan tersebut. Dengan banyak isu-isu tersebut, dalam artikel ini saya akan mencoba memberikan informasi tentang bisnis-bisnis internet yang bisa kalian lakukan untuk bisa mendapatkan suatu keuntungan berupa materi.

Kenapa dalam artikel ini saya mengambil judul 20 Jenis Bisnis Internet Berpenghasilan Tanpa Batas Dengan Modal Minim, bukannya dengan judul 20 Jenis Bisnis Internet Tanpa Modal ? Perlu kalian ketahui, segala bentuk bisnis mau besar ataupun kecil semuanya pasti memerlukan modal. Begitupun dengan bisnis di internet meskipun bisa dikatakan dapat berjalan "nyaris" tanpa modal materi, tetapi setidaknya kalian membutuhkan modal pengalaman, modal ilmu, modal kerja keras, modal waktu, modal pikiran atau bahkan modal nekad sekalipun.

Baca Juga : 
10 Jenis Bisnis Internet Berpenghasilan Tanpa Batas Dengan Modal Minim

Kenapa juga saya menautkan kata "Berpenghasilan Tanpa Batas" pada judul diatas? Perlu ditekankan lagi, untuk penghasilan atau keuntungan yang bisa kalian dapatkan didunia bisnis internet ini memang tidak ada batasnya jika kalian sudah mengetahui triknya. Didalam bisnis internet, penghasilan tersebut bisa kita atur sendiri tanpa ada batasan tertentu atau UMR, atau secara formalnya " Ilmu dan Kreativitas adalah uang kalian" .

Namun, jika melihat real (kenyataannya) berbisnis di internet juga memang memerlukan modal materi walau hanya sedikit, contoh kecilnya kalian memerlukan penunjang materi untuk membeli sebuah domain jika kalian bergerak dibidang situs. Sementara itu untuk skala menengahnya, jika kalian akan melakukan promosi yang baik agar cepat mendapatkan hasil, tentunya kalian harus memilih jenis iklan yang premium dan tentunya ini memerlukan biaya.

Terlepas dari semua pro dan kontra diatas, secara garis besarnya untuk melakukan bisnis di internet memang bisa kalian lakukan dengan free atau tanpa modal. Berikut ini adalah Jenis Bisnis Internet yang bisa kalian lakukan untuk bisa mendapatkan keuntungan.


20 Jenis Bisnis Internet Dengan Modal Minim


1. Menjadi Seorang Blogger

Untuk menyalurkan hobi menulis kalian agar bisa menjadi penghasilan, kalian bisa mencoba untuk menjadi seorang blogger. Blogger merupakan suatu wadah bagi para penulis untuk membagikan catatannya tersebut ke khalayak umum yang menggunakan media internet berbasis web (situs)

Di dalam dunia blogging sendiri sudah banyak cara agar kalian bisa mendapatkan penghasilan, salah satunya adalah dengan cara mengikuti program PPC seperti google adsense dan masih banyak lagi program PPC lainnya. Untuk masalah penghasilannya sendiri, blogger bisa mendapat penghasilan Jutaan, Belasan Juta, Puluhan juta bahkan ada yang mencapai ratusan juta /bulannya.


2. Menjadi App Developer

Jika kalian mempunyai keahlian dibidang programming (coding), peluang untuk kalian bisa berbisnis di interpun sangat terbuka dengan lebar. Pasalnya dengan keahlian tersebut kalian bisa menjadi seorang pembuat aplikasi android, aplikasi PC atau bahkan pembuat game.

Untuk opsi lainnya bagi kalian yang mengerti coding, kalian bisa mengikuti program kerja online yang  bersifat freelance, seperti freelancer app developer. Saat ini sudah banyak situs-situs yang menyediakan pekerjaan dibidang ini, tentunya dengan penghasilan yang cukup menggiurkan.


3. Membuat dan Menjual Template

Didalam dunia blogging, satu diantara hal yang mereka perlukan untuk memaksimalkan website/situs (blog) yang mereka miliki, mereka harus mempunyai template/tampilan website yang menarik, dan disinilah kalianbisa memanfaatkan kesempatan itu untuk bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Secara garis besar, sekarang ini terdapat 2 (dua) platform situs (blog) yang seringkali dipakai orang orang untuk menjalankan website mereka, yang pertama yaitu Blogger (Blogspot), dan yang ke-2 yaitu Wordpresss. Dari kedua platform tersebut, dalam masalah template tentunyamempunyai susunan serta coding yang berlainan, jadi bila kalianmenginginkan membuat template dari ke-2 platform itu, kalianharus memehami benar susunan kode dari ke-2 platform itu.


4. Membagikan Link Artikel

Syarat melakukan teknik ini, kalian juga diharuskan untuk memiliki sebuah blog. Cara kerja dari metode ini adalah dengan membagikan sebuah link artikel yang kalian miliki ke sosial media seperti facebook atau twitter, dimana url-url artikel kalian terlebih dahulu didaftarkan ke situs yang mempunyai program ini salah satu contohnya adalah 8share.com .


5. Menjadi Youtuber

Cara kelima untuk bisa berbisnis di internet adalah menjadi seorang youtuber. Youtuber merupakan sebutan bagi seseorang yang bekerja dibidang youtube (audio visual), jika kalian menjadi seorang youtuber tugas kalian hanya membuat sebuah video unik dan mengupload-nya di situs youtube. Saat ini banyak sekali jenis konten yang bisa kalian ambil, salah satunya seperti vlog, video cover, atau bahkan seorang reviewer suatu produk. Cara kerjanya semakin banyak subscriber, like, dan tentunya jumlah penayangan, maka semakin besar pula penghasilan yang bisa kalian dapatkan.


6. Menjadi Web Developer

Seorang web developer tentunya merupakan salah satu pekerjaan online yang sudah terbukti mempunyai penghasilan yang cukup tinggi. Pasalnya saat ini bisnis yang menggunakan media website pun sedang berada di atas puncak kejayaannya, dengan kalian mempunyai keahlian dibidang ini, kalian bisa membuka jasa pembuatan website. Saat ini diketahui jika harga pembuatan website professional bisa mencapai harga jutaan tergantung dari tingkat kesulitan serta banyaknya halaman yang digunakan, semakin banyak firur yang digunakan maka akan semakin tinggi juga pembayaran yang akan kallian dapatkan.


7. Membuat Toko Online

Cara no 7 (tujuh) saat ini merupakan salah satu cara bisnis didunia internet yang sudah terbukti bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat. Selain kalian bisa mendapatkan keuntungan dari barang yang kalian jual, kalian juga bisa memanfaatkan keberadaan situs kalian untuk di monetize dengan iklan-iklan, baik itu iklan berbasis mandiri atau iklan PPC .


8. Mengikuti Program Affiliasi

Cara lain yang bisa kalian ikuti adalah dengan cara mengikuti program affiliasi. Program affiliasi merupakan salah satu cara berbisnis di internet yang disediakn oleh situs-situs besar, terutama untuk situs yang bergerak dibidang barang dan jasa.

Cara kerjanya, kalian bisa mendaftarkan website kalian pada situs penyedia affiliasi seperti lazada.com, blibli.com atau amazon.com , dan jika situs kalian masuk ke kriteria yang mereka cari, kalian akan mendapatkan sebuah kode layaknya unit kode seperti adsense yang harus diterapkan di situs (blog) yang kalian miliki.

Untuk masalah pembayarannya sendiri, program affiliasi ini, bisa dikatakan hampir mirip dengan sistem yang diterapkan oleh iklan PPC. Semakin banyak pengunjung blog (situs) kalian, maka akan semakin besar juga pendapatan yang bisa kalian terima.


9. Mengikuti Program Bitcoin

Bitcoin yaitu satu uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Lebih tepatnya, Bitcoin yaitu mata uang elektronik yang dilandasi oleh tehnologi terbaru serta mulai menjadi pilihan pengganti emas. Bitcoin sendiri di buat dari paduan beragam tehnologi dari cryptografi, ekonomi serta network membentuk sebuah program yang terbagi dalam network peer-to-peer yang kuat serta nyaris tidak mungkin untuk dilakukan penyerangan,  Bitcoin ini selanjutnya berfungsi sebagai mata uang elektronik yang tentunya bisa kalian tukarkan dengan mata uang asli (nyata).

Seperti layaknya mata uang lainnya, Bitcoin telah digunakan di banyak tempat seperti :

  • Perdagangan barang umumnya seperti di Forum Jual Beli : Bitmit, BitcoinMarketPlace.
  • Penukar Bitcoin dengan mata uang lain seperti USD, Yen, Euro, dll : mtgox, bitcoincharts.
  • Forex menggunakan bitcoin : Bit4X, FirstNationaLib.
  • Penyedia jasa penyimpanan wallet bitcoin. Berfungsi layaknya account Paypal, LR dll : BlockChain, CoinBase, WalletBit.
Untuk mendapatkan Bitcoin, kalian harus memiliki Wallet (dompet online) dan bitcoin itu sendiri. Untuk mendapatkan bitcoin (permulaan), kalian dapat mendapatkannya di situs situs yang memberikan bitcoin secara gratis, di situs tersebut, kalian akan diminta untuk register, menyelesaikan captha, nge-roll, dan tidak sedikit pula yang memberikan bitcoin secara gratis setiap beberapa waktu. Namun perlu dicatat, bitcoin yang kalian dapatkan (secara gratis) hanya berkisaran 0,00001 BTC , jadi untuk mendapatkan 1 BTC, sepertnya kalian harus melakukan perjuangan yang lebih. se;perti halnya kalian melakukan sebuah riset dan percobaan .


10. Menjual Aplikasi Android Di Playstore

Apakah kalian pernah mendengar berita seorang buruh yang bisa memperoleh pendapatan tambahan sebesar $10, 000 dari google? Jika kalian pernah mendengar atau bahkan membaca kisahnya, hal ini adalah nyata dan benar-benar terjadi.
Di Google Play tidak semuanya app diberikan dengan gratis, ada sejumlah apptertentu yang diberikan dengan  cara berbayar, dan kesempatan inilah yang bisa anda gunakan agar bisa hasilkan uang.

Perlu kalian ketahui, meskipun aplikasi yang kalian berikan atau kalian jual di playstore dengan harga free, kalian juga masih bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat. Dengan adanya program admob yang diberikan google, tentunya aplikasi yang kalian buat akan bisa dimonetize dengan akun adsense yang kalian miliki.




.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment