2 Cara Mendapatkan Uang Di Google Playstore Android

komputerdia.com - Bagi kalian pengguna android, playstore bukan lagi menjadi sesuatu yang asing. Playstore merupakan salah satu market online android yang di luncurkan oleh google guna untuk memenuhi segala kubutuhan para pengguna android dalam kategori perangkat lunak. Di google playstore ini juga terdapat dua jenis aplikasi yang bisa kalian download, yatu aplikasi gratis dan aplikasi berbayar.

Aplikasi google playstore biasanya telah terinstal atau terpasang dengan automatis pada piranti android, karena pada dasarnya aplikasi google playstore ini telah satu paket dengan sistem operasi android tersebut, sehingga kalian tidak usah repot lagi untuk memasang aplikasi market ini.

Baca Juga :

2 Cara Mendapatkan Uang Di Google Playstore Android

Cara Menghasilkan Uang Di Google Playstore Android


1. Menjadi Pengembang Aplikasi Android (Developer)


Satu diantara diantara peluang untuk bisa hasilkan uang dari google playstore yaitu dengan menjadi pengembang (developer) aplikasi android, terdapat beberapa aplikasi yang dapat kalian buat, misalnya seperti apliaksi game, aplikasi chat, aplikasi thema dan lain sebagainya, serta poin yang paling penting adalah upload dan berikan aplikasi tersebut secara gratis (free) bagi para pengguna android?

Gratis ? Bagaimana  caranya saya bisa dapat uang, kalo aplikasi tersebut saya berikan dengan cara gratis? Dengan adanya program periklanan dari google yakni Adsense For Mobile (AdMob), kalian dapat menyisipkan kode iklan tersebut pada aplikasi android yang kalian ciptakan, sehingga ketika pengguna android telah mendownload dan memakai aplikasi kalian, iklan yang kalian masukkan tersebut akan ikut keluar pada aplikasi kalian layaknya iklan yang selalu kalian lihat pada youtube.


Bagaimana Cara Saya Bisa Membuat Aplikasi Android ?

Bagi kalian yang tertarik untuk membuat aplikasi android, tentunya banyak sekali pertanyaan yang ada dibenak kalian, pasalnya untuk membangun sebuah aplikasi android diperlukan suatu keahlian didalam dunia pemrograman (coding) seperti Javascript contohnya.

Ya, pertanyaan tersebut memang benar adanya, namun saat ini bagi kalian yang tidak mengerti bahasa pemrograman tentunya sudah banyak situs atau tools yang bisa membantu kalian untuk membuat aplikasi android hanya dengan drop & drag saja, selain itu juga sekarang sudah banyak juga para developer yang menjual source code untuk kalian kembangkan nantinya.

Daftar aplikasi manual yang bisa kalian gunakan untuk membuat aplikasi android diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Android Studio
  • Eclipse
Kedua software diatas, diutamakan bagi kalian yang mengerti bahasa pemrograman (coding). Bagi kalian yang tidak mengerti dengan bahasa pemrograman kalian bisa menggunakan beberapa tools dibawah ini :

  • MIT App Inventor
MIT App Inventor yaitu software gratis berbasis web yang awalannya dikembangkan oleh google, namun saat ini software berbasikan web ini telah dikelola oleh MIT (Massachusetts Institute of Technology), yang menyediakan tempat untuk pembuatan aplikasi android untuk digunakan olehpara developer yang notabennya tidak menguasai bahasa pemrograman. 

Dengan memakai tools yang satu ini, tentunya kalian bisa menghemat biaya pengeluaran, disini kalian hanya perlu untuk melakukan pengembangan dan membiasakan diri untuk lebih meng-eksplore tools tersebut agar lebih menguasainya secara penuh, bagi kalian yang akan mencobanya silahkan kalian kunjungi situs resminya .

  • Appsgeyser.com
Software berbasiskan web yang satu ini bernama AppsGeyser, untuk bisa menggunakannya kalian hanya membutuhkan koneksi internet saja dan dengan aplikasi online ini juga, kalian bisa membuat aplikasi andorid dengan kategori game android dan showcase sabagai icon yang akan memberikan kesan elegan pada aplikasi android. Untuk bisa menggunakannya silahkan kalian kunjungi situs Appsgeyser.com .

  • Appypie.com
Tools online Appypie ini menawarkan kemudahan dalam membuat aplikasi, Untuk bisa menggunakannya kalian harus terlebih dahulu mendaftar akun distusnya tersebut. Kemudian setelahnya kalian akan diminta untuk memilih salah satu platform yang akan lalian gunakan yakni android atau iPhone.


2. Menggunakan Aplikasi Khusus

Jika dengan cara satu kalian masih merasa sulit, di langkah kedua ini kalian bisa menjadi salah satu pengguna aplikasi android, dimana ketika kalian menggunakan aplikasi yang satu ini, kalian akan mendapatkan bayaran dengan ikut serta menjalankan program yang mereka buat. Diantara banyaknya program seperti itu adalah sebagai berikut :

  • Whaff Reward

Whaff reward yaitu aplikasi android yang berjalan di bidang media promosi pengiklan atau advertiser kepada pemakai android, jadi pada dasarnya aplikasi ini meripakan aplikasi yang dipakai untuk melakukan promosi pengiklan yang bekerja bersama dengan whaff, saat kalianmemakai aplikasi whaff, kalian akan disuguhi beberapa daftar pekerjaan yang perlu kalian lakukan dengan imbalan tertentu, sementara itu untuk modalnya sendiri kalian hanya membutuhkan koneksi internet.

  • Chastree
Cashtree sama juga dengan whaff reward, kaliandapat mendownload-nya di google playstore. Pda dasarnya cara kerja dari apliaksi ini juga tidak terlalu jauh dengan whaff reward. Namun menurut beberapa pendapat pengguna android, jika aplikasi ini bisa dibilang sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan whaff reward




.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

1 Response to "2 Cara Mendapatkan Uang Di Google Playstore Android"