3 Jenis Teknik Seo Yang Sering Digunakan Didunia Blogging

komputerdia.com - Saya yakin target utama dari para blogger aktif selain mengukur dari tingkat penghasilan, mereka juga akan terus bersaing untuk bisa mendapatkan "hati" search engine (mesin pencari) agar artikel yang mereka publikasikan bisa berada dihalaman utama (page one). Namun secara prosedur, nyatanya hal ini memang tidak semudah kebanyakan teori, perlu kesabaran dan ketekunan.

Banyak yang merekomendasikan agar blog kita menjadi populer, kita harus menguasai teknik seo. Namun teknik seo itu sendiri menurut pendapat saya bukan suatu ilmu yang pasti seperti ilmu matematika, pasalnya teknik seo bisa saja di kembangkan oleh banyak pihak walaupun seseorang tersebut bukan lah ahli didalam dunia blogging tersebut.

Baca Juga :
3 Jenis Teknik Seo Yang Sering Digunakan Didunia Blogging

3 Jenis Teknik SEO Didunia Blogging

Perlu kalian ketahui, didalam dunia blogging sampai saat ini masih dikenal dengan 3 jenis teknik seo yang selalu digunakan. Diantaranya ada WhiteHat Seo, BlackHat Seo dan GreyHat Seo, namun diantara ketiga teknik tersebut salah satu teknik yang sering digunakan oleh para master blog adalah teknik GreyHat Seo. Keterangan informasi ini saya dapat dari salah seorang publisher sekaligus blogger sukses asal jawa tengah, Eka Lesmana . Untuk pembahasan lebih jelasnya, kalian bisa review penjelasan dibawah ini :

1. Teknik WhiteHat Seo

WhiteHat SEO adalah tehnik SEO yang dikerjakan dengan jalur yang legal, yang tidak melanggar ketentuan maupun kebijakan yang di buat serta diputuskan oleh search engine (mesin pencari), seperti Google. Dengan hal tersebut, tehnik SEO ini begitu dianjurkan atau direferensikan karna mempunyai unsur legal serta tidak ada kecurangan dalam pemakaiannya.

Namu perlu kalian garis bawahi, melakukan teknik seperti ini memrlukan kesabaran dan ketekunan, karena dalam zona ini kita bersaing secara sehat. Disini kita harus ingat dengan pepatah lama " Sekecil apapun yang kita usahakan pasti ada hasilnya " 😍


Teknik WhiteHat Seo
  • Situs yang dioptimasi sesuai sama pedoman webmaster google 
  • Situs tidak melibatkan penipuan apa pun. 
  • Situs dan content cepat ke indeks di mesin pencari serta bisa  mendapatkan posisi yang baik di mesin pencari (search engine)
  • Content yang ditulis yaitu untuk pengguna (searcher) bukanlah content yang di buat untuk mesin pencari atau artikel spin .
  • Kualitas artikel yang bagus 
  • Content yang bermanfaat untuk para pencari  informasi di internet 
  • Penerapan Meta Tag Description di bagian khusus templatenya
  • Back link yang Berkualitas 
  • Promosi ke Sosial Media 
Namun perlu kalian perhatikan bahwa penerapan tekni WhiteHat seo ini secara penuh memang diperlukan kucuran dana (materi) untuk penunjang aktivitas kita sehari-hari, seperti pembelian tools dan lain-lain, meskipun memang ada yang free (gratis).


2. Teknik BlackHat Seo

BlackHat Seo yaitu Tehnik SEO yang disebut kebalikan dari White Hat SEO, tehnik ini dikerjakan dengan ilegal, curang, dan melanggar ketentuan atau kebijakan yang di buat serta diputuskan oleh mesin pencari, seperti Google. Tehnik ini memprioritaskan posisi pertama atau tertinggi halaman mesin pencari, hingga dalam pemakaiannya dikerjakan serba automatis . Tentu tehnik ini begitu dilarang serta tidak baik untuk dikerjakan. Dibawah ini adalah beberapa poin penting yang harus kalian ketahui tentang teknik BlackHat Seo :


  • Keyword Stuffing
Tehnik Black Hat SEO keyword stuffing yaitu penerapan kata kunci (keyword) yang berlebihan atau menembak kata kunci (keyword) dengan banyak sekali yang di masukan kedalam suatu artikel atau konten, di mana satu halaman situs yang diisi sebuah kata yang berulang – ulang atau tidak lumrah untuk penilaian search engine. 


  • Link Farming
Tehnik Black Hat SEO Link Farming yaitu satu tehnik menyatukan link di satu halaman situs (blog) ataupun website. Tujuannya di satu halaman hanya diisi daftar link yang jumlahnya begitu banyak bisa sampai beberapa ratus atau bahkan juga ribuan link aktif. 


  • Cloaking Page / doorway page 
Tehnik BlackHat SEO cloaking page atau doorway page yaitu langkah di mana mencari jalan untuk membuat satu halaman situs supaya selalu diliat atau selalu dikunjungi. Tehnik seperti ini dapat dikerjakan di situs (blog) bersangkutan maupun di situs (blog) lain, melalui cara menambahkan satu kode  javascript atau kode lainnya seperti php yang fungsinya  untuk melakukan pemanggilan pada satu halaman yang ingin dioptimasi. Langkah simpelnya yaitu memakai pop up, yakni satu tehnik membuka halaman situs yang tidak ingin kita kunjungi terbuka di jendela baru, Jadi mau tidak mau halaman itu tetaplah terbuka di laman yang lain. 


Baca Juga :


Langkah lain dari door way page ini yaitu membuat kode auto refresh atau redirect ke halaman situs tertentu yang ingin di redirect, dan Cara yang lain dari doorway page ini yaitu memakai url redirect dari hasil pencarian google. 


  • Iteration title
Tehnik BlackHat SEO Iteration title yaitu tehnik perulangan judul, tujuannya isi postingannya hanya pengulangan dari judul. Caranya gampang , kalian membuat sebuah tulisan contoh judulnya tehnik seo lalu berisi hanya pengulangan dari judul itu yakni tehnik seo secara bertubi-tubi.


  • Invisible Text (Teks Tidak Terlihat) 
Untuk Tehnik BlackHat SEO Invisible Text (Teks Tidak Terlihat) yaitu satu tehnik menyembunyikan sebuah kata kunci (keyword) didalam situs (blog) yang kata itu tidak akan terlihat dengan kasat mata. Caranya dengan menyamakan warna tulisan kata itu dengan latar belakang template (background). contoh bila template kita hitam jadi buat warna text kata itu mkenjadi berwarna hitam. Tulisan  yang tidak terlihat itu, dapat diliat dengan cara memblock semua halaman hingga tulisan tersembunyi tersebut bisa terlihat dengan jelas

Namun dengan kalian melakukan teknik ini, saya bisa jamin kalian akan selalu berada dalam daftar search engine, bahkan kemungkinan besarnya selalu berada dideretan page one (Halaman pertama) pencarian, dengan syarat kalian harus siap menerima segala resikonya


3. Teknik GreyHat SEO

Nah, teknik ketiga ini merupakan sebuah teknik modifikasi atau kombinasi dari teknik BlackHat seo dan WhiteHat seo. Perlu diakui jika kita hanya terfokus pada teknik WhiteHat Seo, rasanya popularitas blog yang kita bangun akan sedikit lama dalam menemukan zona nyamannya.
Untuk masalah tindakannya sendiri, kalian bisa mempadukannya sendiri sehingga bisa melakukan eksplorasi dari ketiga cara ini, yang penting dalam teknik gabungan ini kalian jangan terlalu banyak menerapkan teknik blackhat seo-nya, jika dihitung dalam hitungan % bisa digambarkan seperti berikut: 

WhiteHat Seo 70% + BlackHat Seo 30% =GreyHat Seo



.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

2 Responses to "3 Jenis Teknik Seo Yang Sering Digunakan Didunia Blogging"

  1. Nice post. You pointed on very important facts by this post. This is really very informative and useful information. You can get some more information. Thanks for sharing this post.apply digital marketing jobs in hyderabad.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Equally, hopefully useful article

      Delete