7 Akibat Buruk Jarang Update Artikel Untuk Kualiatas Blog

komputerdia.com - Sudah kalian ketahui semuanya bahwa artikel merupakan tulang punggung dari sebuah blog yang berfungsi untuk menunjukan kualitas serta popularitas blog yang kalian miliki. Namun apakah kalian tahu, apa akibat atau dampak buruk yang bisa ditimbulkan jika kalian jarang melakukan update artikel untuk kualitas blog kalian ?

Tentunya dampak buruk tersebut akan sangat kalian rasakan, terutama untuk masalah trafik blog yang semakin hari kian anjlok, dan masalah lainnya yang mungkin tidak akan kalian duga sebelumnya. Dalam artikel kali ini saya akan mencoba membahas mengenai dampak buruk jarang melakukan update artikel untuk trafik sebuah blog (situs)

Baca Juga :

7 Akibat Buruk Jarang Update /  Membuat  Artikel Untuk Trafik Blog

7 Akibat Buruk Jarang Update Artikel Untuk Kualitas Blog


1. Penurunan Jumlah Visitor (Pengunjung Blog)

Jika kalian jarang sekali melakukan update artikel, pengaruh paling sangat dirasakan adalah menurunnya jumlah pengunjung blog kalian. Dalam hal ini sudah banyak para blogger atau bahkan para master blog sekalipun yang telah memberikan pendapatnya, namun diantara banyaknya pendapat mereka yang dishare, ada beberapa poin penting yang menurut saya sangat menjerumuskan kalian, salah satunya adalah " update artikel tidak harus setiap hari, update artikel bisa seminggu sekali atau bahkan sebulan hanya sekali " 😠 pendapat apaan itu, sangat tidak berbobot !.

Perlu kalian ingat, jangan pernah kalian merasa jumawa dengan visitor yang kalian punya saat ini, ingat dengan jarangnya kalian update artikel tentunya para visitor kalian akan sangat merasa "jenuh" berada di blog kalian, karena sajian pembahasan yang mereka lihat hanya itu-itu saja dan mungkin sudah basi bagi mereka, maka jangan heran jila para visitor kalian lambat laun akan meninggalkan blog kalian tersebut. 

Menurut pendapat saya pribadi, usahakan kalian melakukan update artikel sehari minimal satu saja atau untuk rekomendasinya kalian harus bisa membuat 2 sampai 3 artikel dalam sehari. Wah males gan bikinnya? jika bicara masalah males, kalian harus ingat tujuan awal kalian buat blog untuk apa? dan harus kalian ingat berapa banyak waktu, materi serta pikiran yang sudah kalian korbankan selama ini untuk membuat blog kalian menjadi berkualitas ? 👊


2. Anjloknya Trafik Blog

Sudah bisa dipastikan poin no 2 ini erat kaitannya dengan poin no 1, jika vsisitor kalian menurun jangan harap kalian mempunyai trafik blog yang terus meningkat, jangankan untuk meningkat untuk terus bisa stabil nampaknya ini akan sangat sulit sekali, yang jelas akibat jarang update artikel kalian akan mendapatkan konsekuensinya sendiri yaitu trafik blog kalian akan anjlok. Dan kalian tahu pertanda apakah ini ? Popularitas blog kalian akan menjadi terancam


3. Index Di Mesin Pencari (Search Engine) Akan Berkurang

Dampak buruk selanjutnya adalah index artikel blog kalian semakin hari akan semakin berkurang dan kemungkinan bisa hilang sama sekali dari index pencarian. Hal ini wajar terjadi jika kalian jarang melakukan update, pasalnya jumlah klik dalam artikel kalian pastinya sakan sangat berkurang dan otomatis akan tertimpa dengan blog - blog lain yang terus melakukan update.

Perlau kalian garis bawahi, dengan seringnya kalian melakukan update artikel akan semakin besar juga peluang kalian untuk menghidupkan artikel-artikel lama dengan cara menautkannya menjadi link internal dalam artikel baru, atau bahkan dengan sendirinya para pengunjung kalian akan mengeksplore isi blog kalian sehingga mereka dapat menemukan artikel-artikel lawas yang kalian miliki.


4. Jumlah Index Artikel Di Webmaster Akan Terus Berkurang

Jumlah url artikel yang terindex di webmaster semestinya harus sama dengan jumlah artikel yang kalian miliki, umumnya bila kalian sering menerbitkan artikel serta jumlah pengunjung melimpah, jumlah url yang terindex pun akan sepadan dengan jumlah url yang disubmit melalui peta situs di webmaster tersebut.

Bila jumlah url yang terindek terus menurun, kemungkinan besar ada banyak  sekali url mengalami penurunan ranking di hasil pencarian. Lain halnya ketika blog kalian sedang Onfire, jumlah url yang terindex di webmasterpun akan seimbang dengan jumlah url yang kalian submit selama ini. So, are you still lazy to create article content? .


Baca Juga :

5. Jumlah Prequensi Klik Impresi Dalam Pencarian Akan Menurun

Impresi mungkin saja banyak tetapi jumlah click sedikit artinya ada beberapa penurunan ranking yang dialami oleh artikel situs (blog) yang  disebabkan jarangnya up-date artikel. Untuk contoh kecilnya kalian bisa melihat simulasi klik impresi dibawah ini 

7 Akibat Buruk Jarang Update Artikel Untuk Kualiatas Blog

Dari grafik diatas sangatlah terlihat, terjadi penurunan click pada situs (blog) tersebut, karna memang frekuensi dari beberapa bulan jarang sekali menerbitkan artikel, melihat simulasi situs (blog) ini juga terkadang malasnya minta ampun dan tentunya akan membuat kita menjadi lebih takut untuk tidak melakukan update artikel.


6. Menurunnya Penghasilan Google Adsense atau Iklan PPC Lainnya

Poin no. 6 ini tentunya sudah bisa dipastikan akan sangat kalian rasakan, pasalnya dengan menurunnya trafik dan jumlah visitor, sebagai peublisher kalian juga akan mengalami penurunan pendapatan dari iklan ppc yang kalian miliki, iklan ppc ini bisa meliputi google adsense, chitika, adnow atau yang lainnya


7. Ketinggalan Informasi

Tentunya dengan kalian jarang melakukan update artikel, kalian pasti akan ketinggalan informasi-informasi yang lagi hangat dan hal ini yang akan menghambat pola fikir kalian dalam membangun sebuah blog yang mempunyai kualitas. Pasalnya disaat yang lain sudah menerbitkan artikel dengan pembahasan tersebut, kalianlah orang telat untuk mengupas informasi tersebut karena sudah "basinya" informasi yang akan kalian muat


.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment