Android Auto App, Aplikasi Pintar Untuk Berkendara

komputerdia.com - Android Auto App merupakan aplikasi seperti navigasi (Penunjuk Arah Jalan), yang awalnya dikenalkan dan dikembangkan oleh google, namun untuk saat ini aplikasi seperti ini telah banyak di kembangkan oleh para developer android.

Aplikasi ini awalnya dikhusukan bagi pengendara mobil, namun seiring berjalannya waktu aplikasi ini juga bisa kita gunakan pada sepeda motor, contoh kecilnya seperti pada pengendara go-jek yang sudah mengintegrasikan android auto app pada aplikasi yang diberikan kepada para driver-nya. Selain dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih, aplikasi ini juga diberikan secara gratis dan bisa kalian dapatkan di android playstore.

Baca Juga :
Android Auto App, Aplikasi Pintar Untuk Berkendara

Fungsi Android Auto App

  • Menyinkronisasikan dan mengontrol perangkat Android Auto yang ada di dashboard mobil. Seperti misalnya navigasi dengan Google Maps secara turn-by-turn navigation dengan panduan jalur, kondisi lalu lintas, tempat-tempat yang menarik dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan dengan Google Maps melalui aplikasi ini
  • Hands-free phone and messaging, dimana fungsi ini memudahkan pengendara untuk melakukan panggilan maupun mengirim pesan tanpa harus melepaskan pegangan kemudi pada mobil saat berkendara.
  • Memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan semua informasi dan bantuan mengenai kondisi lalu lintas, cuaca, tempat penting seperti pom bensin terdekat melalui Google Now secara real time.
Android Auto App, Aplikasi Pintar Untuk Berkendara

Selain kedua fungsi utama diatas android auto app juga saat ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur hiburan seperti layanan pemutar musik yang tentunya akan menemani rute perjalanan kalian menjadi lebih seru lagi. Jika kalian pengendara motor kalian bisa menggunakan media handsfree bloetooth atau handsfree biasa, sedangkan untuk kalian pengendara mobil untuk menikmati fitur musik ini kalian bisa menggunakan sistem stereo built-in yang biasanya sudah disediakan didalam mobil kalian. 

Baca Juga :

Namun perlu kalian ketahui, bahwa tidak semua jenis mobil bisa menggunakan layanan gratis ini, sampai saat ini menurut informasi yang saya dapatkan baru ada sekitar 28 produsen mobil yang sudah mengintegrasikan sistem android auto app pada kendaraannya tersebut, dan diantara banyaknya produsen mobil tersebut salah satunya adalah honda, suzuki, dan toyota.






.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment