Android Wear ? ini Pengertian dan Penjelasan Android Wear

komputerdia.com - Android wear adalah adalah Operating System Android yang ditujukan untuk perangkat teknologi yang bisa digunakan pada bagian anggota tubuh manusia (Wearable Device). Saat ini Android Wear masih banyak digunakan pada Smartwatch (jam tangan pintar) yaitu salah satu perangkat teknologi yang didesain seperti jam tangan sehingga dapat difungsikan pada bagian anggota tubuh manusia, sesuai dengan namanya android wear mengusung basic sistem operasi android.

Pada awalnya Google mengembangkan Android Wear dengan tujuan agar dapat membantu pemakai memperoleh beragam info yang diperlukan dengan lebih cepat atau sebuah pemberitahuan yang selanjutnya dapat dilakukan sebuah tindakan. Umpamanya pengingat kalendar, atau pesan penting dari ruang lingkup tempat tinggal kalian disaat kalian tengah pergi keluar.

Piranti dengan basic Android Wear bisa memberikan sebuah pemberitahuan mulai dari aplikasi pengingat, pesan singkat, telepon, media sosial, sampai e-mail yang berjalan di smartphone yang kalian miliki, hanya dengan menghubungkannya dengan koneksi bloetooth.

Baca Juga :

Android Wear ? ini Pengertian dan Penjelasan Android Wear


Selain fitur-fitur diatas yang telah saya sebutkan, dengan kalian menggunakan android wear ini kalian juga dapat menikmati fitur aplikasi kebugaran. Aplikasi kebugaran ini dikalim menjadi aplikasi favorit dari android wear ini, aplikasi ini dapat kalian gunakan saat melakukan aktivitas olahraga seperti lari atau bersepeda sehingga dengan adanya sistem ini kalian dapat mengukur dan mencatat kecepatan, jarak, dan informasi lainnya secara real time dan akurat. 


Baca Juga :

Selain itu, Google Maps juga tidak mau ketinggalan. Aplikasi peta digital ini juga ikut disertakan jadi pendamping aplikasi kebugaran dan berperan sebagai penunjuk jalan. Tetapi, aplikasi Google Maps di Android Wear pasti sudah dimodifikasi serta dipangkas peranannya, yang telah  disesuaikan dengan ukuran monitor yang terbatas.


Kelebihan Yang Di  Tawarkan Android Wear


Pastinya jika kalianmembeli Smartwatch yang memakai android wear ini, akan  bertanya-tanya, apa keuntungan yang bisa didapatkan dari perangkat ini ?
Jika kalian menggunakan smartwatch dalam zona standalone atau tidak dilakukan pengintegrasian dengan perangkat smartphone, kalian bisa menikmati fitur-fitur dibawah ini : 
  • Saat beraktivitas olahraga jogging, lari atau bersepeda, system ini bisa mencatat kecepatan dengan real-time, dan jarak serta info yang akurat. 
  • Bisa melakukan penelusuran tekanan darah 
  • Serta banyak fungsi yang lain, semua bergantung dari feature yang di keluarkan oleh vendor yang membuat smartwatch dan telah memakai Android Wear. 
Sekarang ini terdapat banyak mitra yang membuat piranti Android Wear yang bekerja bersama dengan Google, diantaranya adalah :
  1. Motorola 
  2. Samsung 
  3. LG 
  4. HTC 
  5. Asus 
  6. Broadcom 
  7. Fossil 
  8. Intel 
  9. MediaTek 
  10. Imagination Technologies 
  11. Qualcomm.



.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment