Bahaya dan Dampak Buruk Situs Trafers Untuk Kesehatan Blog

komputerdia.com - Sebagai seorang blogger kemungkinan besar faktor utama yang akan kita fikirkan adalah bagaimana cara mendatangkan banyak pengunjung ke blog (situs) yang kita kelola, karena pengunjunglah yang akan membuat citra yang baik untuk kelangsungan blog tersebut. Banyak sudah cara yang dilakukan seorang blogger untuk bisa menggapai faktor ini, termasuk dengan cara yang tidak masuk akal sekalipun, salah satunya adalah dengan cara men-Submit alamat situs mereka ke situs tertentu untuk bisa mendatangkan visitor secara otomatis, seperti trafers.com contohnya .

Tak bisa diragukan lagi, akselerasi dari situs tersebut memang sangat handal. Mereka bisa mendatangkan banyak visitor hingga belasan ribu dalam waktu yang singkat tanpa perlu adanya tindakan yang harus kita lakukan, hanya dengan memasukan alamat situs kita booom pengunjung langsung meledak.

Namun apakah kalian menyadari jika hal ini adalah tindakan yang illegal dan tidak disukai oleh google ? Dan hal pertama yang harus kalian garis bawahi adalah, trafik ini hanya bersifat sementara saja, jika kalian dihari lain tidak mensubmit lagi alamat situs kalian, maka tamatlah trafik abal-abal tersebut.

Baca Juga :

Bahaya dan Dampak Buruk Situs Trafers Untuk Kesehatan Blog

Dampak Buruk dan Bahaya Situs Trafers.com Untuk Blog


Banyak yang berrdalih bahwa situs ini bukanlah bagian dari jigling karena trafik yang diberikan pun bisa terbaca di histast dan sebagainya. Ok, sampai disini saya setuju ! Karena sebelum membuat artikel ini terlebih dulu saya telah membuat penelitian dengan blog saya yang lain dan memang trafik melonjak tinggi, namun setelah saya teliti lebih dalam didalam situs ini telah ditanamkan sebuah source code yang mengandung spam.

Kode tersebut akan dianggap mesin atau robot oleh mesin pencari seperti google, dan apakah kalian tahu konsekuensi yang akan kalian dapatkan dengan melakukan teknik ini. Berikut adalah beberapa kerugian yang bisa kalian dapatkan jika kekeh melakukan teknik yang satu ini 


1. Kehilangan Akses ReCaptha

Alasan paling pertama adalah kalian akan kehilangan akses kode ReCaptcha, biasanya kode ini tidak akan bisa kalian akses ketika akan mendaftarkan atau men-submit dan melakukan fetching url artikel kalian ke webmaster. Biasanya kalian akan mendapatkan error ketika kalian hendak mengklik gambar keamanan, tentunya ini sangat menjengkelkan .

Bahaya dan Dampak Buruk Situs Trafers Untuk Kesehatan Blog

Dan jika kalian paksakan untuk terus mengklik gambar tersebut, lama kelamaan kalian akan di blokir oleh google dan tidak bisa mengakses halaman ini lagi. Apa jadinya jika kita tidak bisa men-submit artikel kita ? kalian pasti sudah tau jawabannya

Banyak yang berargumen jika masalah diatas bisa diatasi dengan clear cache, cookies atau hystori. Memang benar, tetapi hal tersebut jika kalian hanya melakukan aktivitas yang tidak melanggar kebijakan google. Kalau kalian melanggar kebijakan google cara tersebut tidak akan mampu mengatasi masalah tersebut. Untuk solusinya silahkan kalian masuk ke halaman Bantuan Recaptcha Google .


2. Index Artikel Akan Berkurang Di Mesin Pencari

Kenapa sampai ke index segala, Ya, tentu ini sangat berkaitan erat sekali karena pada dasarnya kalian masih terikat didalam aturan google, jika sanksi poin satu kalian udah dapatkan maka silahkan kalian tunggu untuk kehilangan beberapa index dari search engine, dengan begitu bukannya visitor kalian menjadi naik, namun sebaliknya yang akan terjadi


3. Citra Buruk Situs

Alasan lainnya adalah kalian akan kekhilangan beberapa fitur lainnya di google akibat melakukan aktivitas tersebut, alamat situs kalian juga akan dicatat kedalam daftar sistus yang bermasalah dan lama kelamaan situs kalian akan lenyap dari serp google.


4. Akun Adsense Akan Dibanned

Poin no-4 ini adalah poin yang paling ditakuti semua publisher google adsense, jika kalian terus melakukan aktivitas diatas maka sudah bisa dipastikan dengan berjalannya waktu, akun adsense kalian akan ke-banned juga.

Namun jika kalian tidak percaya, dan banyak alasan atau argumen yang kalian utarakan, maka silahkan saja kalian lanjut aktivitas tersebut. Saran saya, lebih baik kalian bersabar dan berusaha untuk mendatangkan visitor-visitor murni, karena jika kalian sudah mendapatkan visitor yang loyal, tidak menutup kemungkinan para visitor unik lainnya pun akan ikut berdatangan.

Baca Juga :


.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment