Cara Merubah Ukuran Tulisan Di Windows 10

komputerdia.com - Ukuran tulisan atau text di sistem operasi windows 10 jika menggunakan pengaturan default (bawaan) kemungkinan besar akan terlihat sangat kecil, terutama bagi kalian yang mempunyai resolusi layar yang cukup tinggi. Banyak diantara kita termasuk saya pribadi yang memang kurang cocok dengan ukuran text tersebut, dikarenakan ada beberapa faktor yang menjadi penyebab utama slah satunya kondisi mata yang sudah tidak normal lagi, sehingga agak sedikit terganggu.

Untuk mengatasi masalah ini, adakah cara yang bisa kita lakukan untuk mengubah ukuran tulisan tersebut ? Dalam artikel kali ini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana caranya merubah ukuran tulisan atau ukuran text di windows 10. 

Baca Juga :

Cara Merubah Ukuran Tulisan Di Windows 10

Cara Merubah Ukuran Tulisan Di Windows 10

  • Untuk mengganti jenis tulisan serta ukuran tulisan di windows 10, kalian memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama System Font Changer, bisa kalian download dsini .
  • Silahkan kalian install aplikasi tersebut, dan tunggu proses installasi sampai selesai
  • Buka program tersebut jika ada keterangan kurang lebihnya seperti ini "Apakah Anda ingin menyimpan pengaturan default Anda ? " silahkan kalian tekan tombol Yes , dan silahkan tentukan lokasi penyimpanannya sesuai dengan keinginan kalian . Pengaturan ini akan berfungsi ketika kalian akan mengembalikan setelah default kalian.
  • Setelah itu kalian akan diarahkan pada bagian inti program tesebut, silahkan kalian atur jenis font dan ukuran tulisan yang kalian inginkan
Cara Merubah Ukuran Tulisan Di Windows 10
  • Seperti yang kalian lihat pada gambar diatasa, terdapat beberapa menu yang bisa kalian atur diantaranya adalah Title Bar, Menu, Message Box, dll .
  • Gunakan menu slider berwarna biru, pada skala 0 sampai 20, bersama dengan Toggling Bold jika text ingin kalian tebalkan.
  • Jika semua pengaturan sudah kalian atur, selanjutnya silahkan kalian tekan tombol Apply dan close program tersebut.
  • Jika perubahan belum kalian lihat setelah program tersebut di close, akan lebih baik jika kalian melakukan proses restart pada komputer kalian tersebut
  • Selesai, dan semoga bermanfaat untuk kalian semuanya

.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment