10 Tools Terbaik Untuk Melakukan Peretasan Dengan Teknik Sniffing

komputerdia.com - H4ck!ng atau aktivitas peretasan merupakan salah satu kegiatan yang mungkin banyak digemari oleh para pengguna perangkat komputer. Pada dasarnya kegiatan hacking ini terbagi menjadi dua bagian yakni Illegal H4cking dan Legal h4cking

illegal h4cking merupakan salah satu kegiatan peretasan yang dilakukan oleh seseorang atau suatu kelompok tertentu dengan maksud dan tujuan untuk mendapatkan suatu akses atau bahkan file tertentu tanpa mendapatkan izin resmi dari pemiliknya, biasanya peretas ini sering disebut juga dengan Cr4cker atau BlackHat.

Legal h4cking merupakan suatu kegiatan peretasan yang bernaung pada suatu lembaga atau instansi resmi yang telah mendapatkan izin dan akses penuh, legal h4cking ini sudah pasti terbentuk dalam suatu kelompok untuk mengatasi suatu masalah yang biasanya ditimbulkan oleh para pelaku illegal h4cking. Dalam istilah lainnya Legal h4cking juga sering disebut dengan Whitehat.

Baca Juga :

10 Tools Terbaik Untuk Melakukan Peretasan Dengan Teknik Sniffing

Didalam dunia peretasan juga dikenal berbagai macam teknik, salah satunya adalah teknik sniffing. Teknik Sniffing merupakan salah satu kegiatan yang ditujukan untuk melakukan suatu penyadapan pada suatu jaringan komputer. Untuk melakukan teknik ini juga diperlukan beberapa pelengkap seperti aplikasi pihak ketiga, dan berikut ini adalah 10 Tools atau aplikasi terbaik yang bisa kalian gunakan untuk melakukan teknik sniffing.


10 Tools atau Aplikasi terbaik Untuk H4cking Sniffing


BetterCAP - 
BetterCAP adalah alat yang kuat, fleksibel dan portabel yang dibuat untuk melakukan berbagai jenis serangan MITM terhadap jaringan, memanipulasi lalu lintas HTTP, HTTPS dan TCP secara real-time, mengendus kredensial, dan banyak lagi.


Ettercap - 
Ettercap adalah rangkaian komprehensif untuk serangan man-in-the-middle. Ini fitur sniffing dari koneksi hidup, penyaringan konten on the fly dan banyak trik menarik lainnya. Ini mendukung diseksi aktif dan pasif dari banyak protokol dan mencakup banyak fitur untuk analisis jaringan dan host.


Wireshark - 
Wireshark adalah salah satu sniffer paket yang paling banyak dikenal dan digunakan. Ini menawarkan sejumlah fitur yang dirancang untuk membantu diseksi dan analisis lalu lintas pada suatu jaringan komputer.


Tcpdump - 
Tcpdump adalah penganalisis paket baris perintah yang terkenal. Ini menyediakan kemampuan untuk mencegat dan mengamati TCP / IP dan paket lainnya selama transmisi melalui jaringan. Tersedia di www.tcpdump.org.


WinDump - 
Sebuah port Windows dari paket sniffer Linux yang populer, yang merupakan alat baris perintah yang sangat cocok untuk menampilkan informasi header.


OmniPeek - 
Diproduksi oleh WildPackets, OmniPeek adalah produk komersial Evolusi yang merupakan produk EtherPeek. Sama dengan aplikasi diatas, aplikasi ini juga dapat kalian gunakan untuk memantau dan menyadap suatu aktivitas pada jaringan komputer


Dsniff - 
Kumpulan alat yang dirancang untuk melakukan sniffing dengan protokol yang berbeda dengan maksud untuk mencegat dan mengungkapkan kata kunci. Dsniff dirancang untuk platform Unix dan Linux dan tidak memiliki padanan penuh pada platform Windows.


EtherApe - 
Aplikasi ini adalah alat Linux / Unix yang dirancang untuk menampilkan koneksi masuk dan keluar sistem secara grafis pada suatu jaringa komputer local.


MSN Sniffer - 
Alat ini merupakan utilitas sniffing yang dirancang khusus untuk mengendus lalu lintas yang dihasilkan oleh aplikasi MSN Messenger.


NetWitness NextGen - 
Alat yang terakhir ini bisa dikatakan sudah mencakup perangkat keras berbasis sniffer, bersama dengan fitur lainnya, yang dirancang untuk memantau dan menganalisa semua lalu lintas di jaringan. Alat ini digunakan oleh FBI dan aparat penegak hukum lainnya untuk mendapatkan suatu informasi yang lebih spesifik.



.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

1 Response to "10 Tools Terbaik Untuk Melakukan Peretasan Dengan Teknik Sniffing"