Cara Membuat Virus Application Flooder Dengan File Batch

komputerdia.com - Tidak seperti bom fork yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya, "Application flooder" merupakan salah satu jenis serangan pada sistem komputer yang besifat jahil dan sama sekali tidak meninggalkan kerusakan pada perangkat komputer secara permanen, meski secara teknis tidak berbahaya, serangan ini adalah termasuk salah satu serangan virus yang sangat menyebalkan, karena jika file batch ini dijalankan oleh korban maka munculan jendela popup akan terus bermunculan dan tidak bisa di close.

Bagi kalian yang belum sempat membaca artikel sebelumnya kalian dapat membacanya pada baris link dibawah ini :

Cara Membuat Virus Application Flooder Dengan File Batch

Kode Untuk Membuat Application Flooder


@echo off
:begin
start mspaint
start notepad
start write
start cmd
start explorer
start control
start calc
goto begin
Penjelasan Struktur Kode Application Flooder
  • @echo off - Perintah ini hanya menghentikan suatu perintah agar muncul saat file batch dijalankan. Saat kalian memulai file batch, proses command prompt (cmd.exe) dibuka dan instruksi file batch akan disalurkan melalui kode pada application flooder. Kami menggunakan @echo saat kami tidak ingin memberi tahu pengguna tentang apa yang dilakukan file batch yang sedang berjalan.
  • : Begin - Perintah ini merupakan sebuah label, hal ini bisa dikatakan seperti penanda atau pos pemeriksaan, posisi dalam program yang telah kalian beri nama.
  • Start - Perintah ini digunakan untuk menjalankan sebuah file executable, mirip dengan apa yang terjadi saat kalian mengklik dua kali sebuah aplikasi.
    Kalian dapat melihat bahwa kalian memiliki banyak perintah dan semuanya dimulai dengan sesuatu yang berbeda. Contoh yang saya berikan ini hanyalah beberapa program default yang disertakan dengan semua instalasi windows, dan pada saat inilah kalian dapat membanjiri sebuah aplikasi atau sistem komputer dengan pop-up yang sangat menyebalkan. 
  • Goto - Kalian harus dengan label yang baru kita definisikan di atas? (: Begin) Dengan menggunakan perintah goto, kalian telah memasukan suatu perintah ke label 'begin', dan program akan melanjutkan eksekusi lain secara otomatis. Jenis serangan ini meruapakn jenis derangan loop tak terbatas. 
Penjelasan ini adalah salah satu virus paling sederhana dan tertua yang masih ada sampai saat ini. tetapi ceritanya belum berakhir sampai disini, dalam kesempatan artikel selanjutnya kalian akan benar-benar mengenal suatu Virus yang diklaim sangat bisa menginfeksi dan membahayakan sistem komputer, tentunya juga dengan cara dan pengerjaan yang lebih rumit. Namun, setidaknya kalian sudah selangkah lebih dekat ke pemahaman yang lebih baik tentang gambaran besarnya.


.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment