Pengertian dan Penjelasan Hacking Terlengkap

komputerdia.com - What is Hacking ? Seseorang yang mampu menemukan dan memasuki suatu kelemahan dalam suatu sistem dan berhasil memanfaatkannya disebut dengan hacker dan proses untuk melakukan hak ini dikenal dengan istilah hacking .

H4ck!ng merupakan kegiatan didalam dunia teknologi yang bisa dikategorikan sebagai seni dalam teknologi. Hal ini adalah penguasaan sistem yang memberi kalian suatu kendali penuh atas sesuatu hal yang bukan milik kalian terkadang hal ini juga sering disebut dengan suatu tindakan memodifikasi cara kerja dalam sebuah sistem, dengan tujuan untuk membuat sesuatu yang sebenarnya tidak pernah diciptakan oleh pencipta asli.

Baca Juga :

Pengertian dan Penjelasan Hacking Terlengkap

Pengenalan Lebih Luas

Didalam situs ini saya akan membuat suatu klaim yang cukup luas pada situs ini, Satu-satunya hal yang kalian butuhkan untuk menjadi seorang h4cker adalah minat dan dedikasi. Namun untuk lebih mengenal dunia ini, kalian juga harus mencari informasi dan mencari pengetahuan tentang ilmu h4ck!ng dibeberapa sumber yang menurut kalian dapat membantu kalian. 


Didalam situs ini, setidaknya saya telah membuat beberapa konten yang bisa kalian pelajari untuk  memahami konsep awal atau pemahaman dasar mengenai dunia h4ck!ng. Sebelum merangkak jauh ke pembahasan yang lainnya, kalian juga harus mempelajari poin - poin penting dibawah ini :


1. Hak Privasi

Kenapa harus mengerti privasi ? Perlu kalian ingat privasi disini mengarah ke beberapa aspek, namun jika kalian akan menggeluti dunia ini, terlebih dahulu pahami cara menjaga privasi kalian sendiri. karena pada dasarnya, setelah kalian berselancar didunia internet data kalian akan tersimpan dimana-mana dan akan terbaca dihampir seluruh dunia yang sudah tersedia akses jaringan internet

Privasi merupakan suatu hak yang bisa kalian miliki untuk memutuskan siapa yang dapat melihat dan menggunakan data yang kalian miliki, baik secara menyeluruh ataupun hanya beberapa. Privasi ini sendiri tentu mempunyai hubungan yang erat dengan jaringan internet, hal ini perlu kalian pelajari untuk mengantisipasi sesuatu yang akan terjadi dimasa yang akan datang. 


2. Pemahaman Dunia Hacking

Mendengar istilah h4ck!ng , sudah pasti akan banyak pihak yang beranggapan bahwa seni ini merupakan sisi gelap dari dunia teknologi dan merupakan tindakan yang sangat buruk. Contohnya seperti Pencurian kartu kredit, pencurian identitas, uang tebusan, rekening curian , data curian  dan lain sebagainya.
Namun jika kalian mengkaji lebih dalam, didalam dunia seperti ini kalian bisa memposisikan diri pada dua pilihan, apakah kalian akan bergerak di zona Whitehat atau berada pada zona Blackhat . 

Perlu kalian ketahui, whitehat ini memiliki skillset yang sama persis seperti blackhat, tetapi mereka memilih untuk menggunakannya pada suatu instansi atau lembaga resmi seperti perusahaan atau pemerintah dan dalam jangka yang lama. Tidak ada perangkat lunak yang bisa benar-benar aman dan itu membuat keamanan didunia maya menjadi permainan kucing dan tikus, dan hal ini akan menjadi sebuah perlombaan antara whitehat dan blackhat. Pertempuran malaikat dan iblis ini, telah diketahui bahwa taruhannya tidak pernah lebih tinggi dari sekarang. Biaya global kejahatan cyber diproyeksikan akan mencapai $ 2 triliun pada tahun 2019.


.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment