Pengertian dan Fungsi Android Beam (What Is Android Beam)

komputerdia.comWhat Is Android Beam, Android Beam adalah salah satu feature mutakhir yang ada pada samartphone Android yang memiliki type android 4 ke atas ( 4 Up).. Feature ini cuma bisa jalan pada smartphone yang telah mendukung sistem NFC atau Near Field Communication. Fungsi paling utama dari feature ini yaitu untuk berbagi file, bisa berbentuk kontak, web pages, video Youtube, maps, sampai dengan aplikasi, dari perangkat ICS satu ke perangkat ICS yang lain dengan kurun waktu yang singkat atau bahkan juga dalam waktu relatif cepat. Cara kerjanya cukup sederhana. Kita tinggal menyentuhkan dua piranti ICS dengan back-to-back (sama-sama membelakangi), kemudian kita tinggal men-tap pada monitor perangkat yang dipakai sebagai pengirim data tersebut.

Baca Juga :

Pengertian dan Fungsi Android Beam

Cara Menggunakan Fitur Android Beam


  • Pertama  kalian harus benar-benar memasyikan, jika smartphone android kalian telah menggunakan jenis Ice Cream Sandwich atau diatasnya serta telah dilengkapi dengan feature NFC. Langkah mengeceknya, kalian cukup masuk ke menu " Setting " dan silahkan kalian cari  menu " NFC " bila tak ada fitur tersebut berarti smartphone kalian tidak bisa dipakai untuk menggerakkan Android Beam. 
  • Aktifkan feature NFC serta Android Beam pada smartphone kalian lewat menu Setting → More→NFC  di menu tersebut ada juga setting untuk Android Beam.
  • Setelah semua pengaturan telah diaktifkan, selanjutnya silahkan pilih data yang ingin kalian kirim. Misalnya file gambar, video, halaman website, maps, atau yang lainnya.
Pengertian dan Fungsi Android Beam (What Is Android Beam)
  • Langkah selanjutnya silahkan kalian dekatkan (tempelkan dengan cara membelakangi) smartphone tersebut ke smartphone si penerima hingga muncul tombol Touch to beam. Jika sudah muncul, sentuh file-nya untuk mulai melakukan pengiriman tersebut.
Pengertian dan Fungsi Android Beam (What Is Android Beam)
  • Selanjutnya silahkan kalian tunggu hingga proses pengiriman dan penerimaan file sampai dengan selesai, lamanya pengiriman file tergantung dari besar dan banyaknya sebuah file yang dikirim.
Pengertian dan Fungsi Android Beam (What Is Android Beam)
  • Selesai dan semoga bermanfaat untuk kalian semuanya


.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment