Jangan Salah Langkah, Memecahkan Kinerja Tools Riset Keywords

komputerdia.com - Bagi seorang blogger riset keyword memang menjadi prioritas utama, hal ini dilakukan dengan dasar ingin menaikan pengunjung, menaikkan page views atau bahkan untuk mengejar tingkat penghasilan yang cukup besar, sehingga banyak cara yang dilakukan oleh para blogger untuk mencapai ketiga hal tersebut, dan salah satu cara yang cukup familiar adalah dengan cara membeli tools riset keyword.

Namun apakah dengan membeli tools riset keyword, blog kalian sudah berubah ? Dalam artikel kali ini sedikitnya saya akan memberikan penjelasan dan pencerahan bagi para pemula yang baru "nyemplung" keduani blogging ini.

Baca Juga : 

Jangan Salah Langkah, Memecahkan Kinerja Tools Riset Keywords

Dalam artikel ini, sedikitpun saya tidak ada maksud untuk memojokkan atau menjatuhkan salah satu pihak. Namun berdasarkan pengalaman saya pribadi, saya ingin berbagi pengalaman dengan kalian terkait masalah dunia blogging ini.

Jangan Bertindak Sebelum Tau Resiko

Point pertama yang akan saya sampaikan adalah kalian jangan terburu-buru untuk membeli suatu software atau tools untuk melakukan riset keyword. Pasalnya, apa kalian sudah mengerti dengan cara pemakaiannya ? Jika kalian belum memahami coba tanyakan bagaimana cara penggunaanya dan bagaimana efek yang diberikan oleh software tersebut.

Jika memang software tersebut telah terbukti banyak digunakan oleh para blogger, dan banyak yang mengklaim sudah berhasil dengan software tersebut, namun apakah kalian pernah berfikir apakah kalian akan memenangkan persaingan ? 
Lho maksudnya gimana ? Jadi begini, jika memang software tersebut telah banyak digunakan oleh para blogger, tentunya jika dilihat secara sistem kinerja dari software tersebut, kalian akan membuat suatu artikel dari hasil riset keyword tersebut, benar kan ? tapi apakah kalian tau berapa banyak orang yang membuat artikel dengan pembahasan yang sama dan dengan hasil riset keyword yang sama dengan kalian ? tentunya ini akan menjadi pertanyaan besar bukan ?

Contoh kecilnya, Misalkan kalian akan melakukan riset keyword dengan niche "android" , dan sudah kalian ketahui pasti akan terdapat banyak sekali kata kunci yang akan kalian dapatkan serta sudah dilengkapi dengan informasi CPCnya, persaingannya, dsb.
Disini saya ibaratkan kalian mengambil suatu kata kunci " Cara Root Smartphone Samsung" otomatis pada judul artikel, pasti kalian akan mengoptimasikannya menjadi " Cara mudah melakukan root pada smartphone samsung" misalnya. Setelah artikel kalian buat dan kalian publikasikan. Coba kalian pecahkan pertanyaan berikut ini :, 
  1. Ada berapa ratus bahkan berapa ribu orang yang menggunakan software tersebut ?
  2. Ada berapa banyak orang yang menggunakan tools tersebut dan melakukan riset keyword serupa dengan kalian?
  3. Pasti akan ada banyak artikel dengan pembahasan yang sama dengan kalian, apakah kalian mampu memenangkan persaingan tersebut?
  4. Apakah umur blog kalian sudah lama ?
  5. Apakah kalian sudah memperhatikan cara penulisan serta hal lainnya ketika kalian membuat artikel ?
Kelima pertanyaan diatas tentunya bisa kita simpulkan, jika umur blog kalian masih "seumur jagung" meskipun menggunakan tools yang mahal, jika kalian tidak mengerti cara pengoptimasian seo, baik seo onpage maupun offpage, sudah dipastikan kalian akan kalah persaingan dengan blog lain yang notaben umur blognya sudah lama.

Selanjutnya, janganlah kalian terlalu kemakan omongan-omongan orang lain yang menebar gaji mereka udah ratusan juta, jika menggunakan tools ini earning adsense kalian akan naik drastis, itu semua hanya bualan semata. Ingat mereka bisa sperti itu karena perjuangan dan kerja kerasnya. Kalian jangan liat manisnya, lihat prosesnya sehingga mereka bisa seperti itu. 
Empat faktor yang akan menaikkan popularitas blog kalian :
  • Konsisten
  • Waktu
  • Kerja keras dan Sabar
  • Buat artikel bermanfaat bagi orang lain, bukan dari segi riset keyword yang sedikit persaingannya
Hal lain yang perlu kalian pikirkan adalah masalah biaya, menurut saya jika kalian baru meluncur kedunia blogging, alangkah baiknya kalian meminimalisir pengeluaran uang kalian. Janganlah kalian membuat, membeli atau melakukan sesuatu yang kalian sendiri belum tahu fungsinya.


Cara Alternatif Untuk Menaikkan Popularitas Blog

Menurut pengalaman saya pribadi, awalnya saya tidak membeli tools apapun, saya hanya memanfaatkan sosial media yang gratisan dan saya lebih mengedepankan bagaimana cara membuat artikel yang baik yang sudah dilengkapi dengan unsur Seo Frendly .
  • Pertama saya sarankan kalian baca artikel ini 13 Cara Membuat Artikel Seo Friendly Agar Bisa Bersaing Di Mesin Pencari .
  • Kedua Pahami artikel 16 Cara Rahasia Meningkatkan Pengunjung / Visitor Blog Dengan Cepat dan Stabil .
  • Setelah kalian membuat artikel kalian share ke sosial media seperti facebook dan google plus.
  • Saran saya, kalian utamakan selalu share artikel kalian di komunitas Google Plus. 
  • Silahkan kalian cari dan gabung di komunitas-komunitas google plus yang sejalur dengan blog kalian
  • Kenapa harus google plus? Percaya atau tidak, jika kalian share di google plus secara tidak langsung kalian akan dibantu dengan seo otomatis dari google plus, sehingga artikel kalian mudah dikenali dengan baik oleh search engine dan tetunya artikel kalian juga akan mempunyai trafik yang cukup bagus jika dibandingkan dengan sosial media lainnya

.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment