Cara Install Driver Pack Solution dan Cara Menggunakan Driver Pack Solution

komputerdia.com , Driver pack solution merupakan suatu aplikasi yang mempunyai fungsi utama sebagai automatically searching untuk driver - driver yang support pada operating system windows. jadi dengan anda menggunakan software ini anda tidak usah repot mencari lagi driver - driver mana yang cocok dengan spesifikasi hardware yang anda miliki pada komputer tersebut, karena aplikasi ini bisa mencari driver yang belum terinstall pada komputer anda.

Memang tidak semua driver bisa dijangkau oleh aplikasi ini, namun menurut penilaian kami sendiri jika driver pack ini sudah termasuk kedalam kategori aplikasi yang sangat bermanfaat bagi kita semua,khususnya bagi para pemula yang sedang belajar untuk melakukan proses installasi driver.

Jika kita bandingkan dengan mencari satu persatu driver yang kita butuhkan alangkah baiknya kita bisa mencoba aplikasi ini, pasalnya dengan kita mencari sendiri  driver - driver tersebut belum tentu kita bisa menemukan driver yang benar - benar cocok dengan hardware yang kita miliki.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :


Cara Install Driver Pack Solution dan Cara Menggunakan Driver Pack Solution

Driver pack sendiri sampai saat ini sudah mempunyai dua mode pemakaian yakni ada mode offline installer ada juga yang sudah menggunakan online installer. Jika anda ingin menggunakan mode offline installer, anda terlebih dahulu harus mendownload aplikasi full installernya dan rata - rata ukuran offline installer ini bisa mencapai diatas 11GB.

Namun jika anda ingin menggunakan mode online, anda cukup mendoenload aplikasi pembuka browsernya saja yang kira - kira ukurannya hanya 2 sampai dengan 3 MB saja, namun anda harus ingat bahwa jika anda menggunakan mode online koneksi yang anda gunakan pun harus benar - benar dalam keadaan stabil untuk memperlancar proses pemasangan driver - driver tersebut.

Cara Install Driver Pack Solution

  • Berkenaan dengan format yang digunakan Driver Pack ini berbentuk ISO dan file rar (untuk mode offline) maka terlebih dahulu anda harus mengekstraknya dengan menggunakan winRaar. Untuk aplikasi online nya, kalian bisa download DISINI
  • Jika sudah di ekstrak, jalankan seperti biasa aplikasi driver pack tersebut
  • Selanjutnya anda akan melihat tampilan awal DriverPack Solution seperti gambar berikut ini. Versi yang saya gunakan merupakan veri yang ‘lumayan’ baru. Jadi seperti yang saya katakan sebelumnya, usahakan menggunakan versi yang terbaru.
Cara Install Driver Pack Solution dan Cara Menggunakan Driver Pack Solution
  • Langkah selanjutnya setelah proses scanning driver selesai, kemudian anda akan melihat jumlah driver yang akan diinstall. Sebagai contoh, pada laptop kakak saya ada 14 driver yang akan diinstall. Untuk menginstall semua driver tersebut, tinggal klik tombol Install Automatically.
Cara install driver pack di windows terbaru
  • Kemudian pada langkah berikut ini, silakan anda tunggu hingga beberapa saat. lama waktu proses ini tergantung dari berapa banyaknya driver yang harus dipasang pada komputer yang anda miliki
Cara install driver pack di windows terbaru
  • Langkah terakhir, jika semua driver sudah terinstall pada komputer anda maka akan keluar dialog seperti dibawah ini, kemudian silahkan anda klik tombol finish dan restartlah komputer anda tersebut

Cara install driver pack di windows terbaru
  • Penginstallan sudah selesai dilakukan, silahkan anda cek semua driver yang baru di install
  • Selesai, dan semoga bermnafaat untuk kalian semuanya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2