Mengetahui Kelebihan Mata Uang Bitcoin - Komputerdia | Berbagi Tutorial

Mengetahui Kelebihan Mata Uang Bitcoin

komputerdia.com - Bisa dikatakan saat ini bitcoin sudah mempunyai banyak saingan di dunia cryptocurrency dengan munculnya AltCoin, namun bitcoin tetap menjadi "primadona" yang sangat di minati oleh para pemburu mata uang cryptocurrency.

Didalam artikel ini, saya akan menjelaskan beberapa kelebihan utama yang dimiliki oleh mata uang bitcoin dan tidak dimiliki oleh jenis mata uang lainnya yang ada didunia ini.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Mengetahui Kelebihan Mata Uang Bitcoin

Kelebihan Mata Uang Bitcoin


A. Nilai Pasar

Hingga saat ini, bitcoin memang masih bisa dikatakan penguasa pasar cryptocurrency dengan menduduki tempat paling utama dalam daftar cryptocurrency paling mahal sekaligus valuasi pasar tertinggi.

Dalam tempo 9 tahun ini, dari nilai harga yang tidak ada nilainya hingga kini berada dikisaran harga $10.000 per BTC. Perjalanan bitcoin memang tidak selamanya mulus, karena seringnya diterpa isu-isu negatif, diantaranya seperti pada kasus Mt.Gox yang menjatuhkan harga bitcoin.

Namun dalam dua tahun terakhir, harga bitcoin meningkat hingga 300%. Banyak yang memprediksi bahwa harga bitcoin dari tahun ketahun akan selalu mendapatkan perubahan harga yang sangat signifikan hingga meningkat berkali-kali lipat


B. Dukungan Komunitas

Bitcoin sampai saat ini sudah mempunyai basis massa yang sangat besar. Banyak sekali pihak individu atau bahkan kelompok yang antusias mengikuti perkembangan bitcoin melalui banyak kanal, dua diantara kanal online tersebut adalah Bitcointalk dan r/bitcoin di Reddit.

Belum lagi meetup yang digelar secara rutin diberbagai kota di dunia untuk mempromosikan bitcoin lebih banyak lagi kepada masyarakat. Bitcoin tidak hanya menarik masyarakat biasa, namun juga para politisi dan akademisi


C. Tahan Banting

Salah satu alasan utama bitcoin tetap bertahan hingga saat ini adalah karena ketahanan (robustness) terhadap berbagai tantangan. Para pengembang bitcoin core mulai dari satoshi nakamoto hingga van der laan menghindari perubahan radikal terhadap protocol bitcoin, menghapus banyak OpCode yang sekiranya banyahk mengganggu kinerja sistem.

Bitcoin memang dikenal sebagai cryptocurrency yang tidak memiliki banyak fitur jika dibandingkan dengan Ethereum yang mendukung smart contract, namun kesederhanaan scripting bitcoin membuat problem scripting tidak sekompleks Ethereum.
.
.
.
.

Berlangganan Artikel terbaru (free):

Post a Comment